Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Mar 2017 11:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Kamu Belum Tahu, Sumba Punya Pantai yang Serba Putih

Arya Martin
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pemandangan dari atas tebing pantai Watubela ini juga sangat cantik
Pemandangan dari atas tebing pantai Watubela ini juga sangat cantik
detikTravel Community - Eksotisme Indonesia timur memang tak ada duanya. Salah satunya, Sumba. Di sini ada pantai super cantik yang dikelilingi dengan nuansa putih, Watubela.

Ada ratusan pantai di Pulau Sumba yang akan membuat kagum siapa saja yang datang, tidak terkecuali saya. Perjalanan saya di pulau Sumba awal tahun 2017 ini di buka dengan mengunjungi pantai berpasir putih dengan tebing-tebing gagah yang mengelilinginya.

Pantai Watubela di Kabupaten Sumba Barat ini bisa di tempuh sekitar 90 menit dari kota Waikabubak menuju kecamatan Lamboya. Akses jalan ke tempat ini sudah bisa dibilang baik.

Kita bisa menitipkan kendaraan di area desa adat Patiala Bawa. Kemudian dilanjutkan 5 menit berjalan kaki menuju pantai Watubela.

Dari kejauhan sudah bisa kita lihat birunya lautan yang berkilau dan nyiur-nyiur yang melambai di tepiannya. Ketika kita tiba di bibir pantai Watubela kekaguman saya bertambah. Hamparan pasir putih yang halus dan bersih seperti dijaga oleh tebing-tebing dengan bebatuan indah yang ada disekitarnya.

Kita bisa bermain dengan ombak pantai yang memang menggoda dengan airnya yang jernih, namun harus tetap memperhatikan kondisi gelombang air laut demi keselamatan. Selain itu kita juga bisa sekadar menikmati dan berfoto dengan latar tebing putih yang eksotis di Watubela. Sesuai dengan nama Watubela yang berarti batu yang berwarna putih.

Setelah puas bermain di tepi pantai, kita bisa menikmati segarnya air kelapa yang baru dipetik langsung dari pohonya oleh warga setempat dengan harga yang sangat terjangkau. Lengkap sudah pejalanan saya ke pantai Watubela di Sumba Barat, perpaduan pasir putih yang halus dan segarnya air kelapa akan selalu membekas hingga kembali ke rumah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.