Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Apr 2017 15:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yuk, Lepaskan Penat di Kebun Binatang Batu Secret Zoo! Gratis!

Widi Arini
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Kereta yang digunakan untuk bersafari ria
Kereta yang digunakan untuk bersafari ria
detikTravel Community - Liburan panjang memang sangat tepat untuk dinikmati bersama keluarga. Traveler bisa habiskan waktu bersama. Mau tempat yang asik? Coba Batu Secret Zoo.

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang modern yang terletak di kawasan Batu Malang, tepatnya di dalam kompleks Jatim Park 2. Di sini pengunjung bisa melihat berbagai jenis hewan koleksi dari Batu Secret Zoo.

Pengunjung juga bisa bermain di aneka wahana permainan yang disediakan oleh pengelola mulai dari Octopus, rumah hantu, ontang-anting, Carousel dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya bisa melihat hewan dan bermain permainan saja, namun pengunjung juga bisa memberi makan hewan langsung di wahana Safari Farm!

Safari Farm ini ada di dalam area permainan modern. Sesuai namanya di wahana ini pengunjung akan bersafari ria sambil memberi makan langsung ke hewan yang ada di sana. Mulanya pengunjung akan menaiki kereta yang ditarik oleh sebuah traktor besar.

Eits, sebelum naik jangan lupa membeli wortel untuk memberi makan hewan didalam. Harganya murah, hanya Rp 10.000 dengan ukuran segelas plastik air mineral penuh.

Pengunjung akan menduduki kursi didalam kereta dan akan dilindungi dengan pintu jarang di kanan-kirinya. Perjalanan pun dimulai, memasuki wahana akan terlihat tulisan 'Welcome to Safari Farm' dan gerbang pun akan terbuka lebar.

Oh iya, didalam kereta ini akan ada pemandu wisata yang akan memberi info kepada pengunjung tentang hewan yang ada didalam dan mengarahkan pengunjung untuk memberi makan ke hewannya. Ada pula fotografer yang ikut dalam rombongan, tugasnya adalah memotret seluruh aktivitas pengunjung dan foto tersebut bisa dibawa pulang pengunjung jika berminat diakhir safari, tentu saja setelah membayar ya.

Memasuki wilayah safari farm ini pengunjung akan melihat singa dan harimau, tetapi mereka hanya dilewati saja tidak akan di beri makan.

Hewan pertama yang bisa kita beri makan adalah Kuda nil, biasanya Kuda Nil ini akan menyambut kita dengan mulut terbuka lebar seolah siap menampung wortel yang kita bawa. Biasanya pengunjung akan memasukan wortel kedalam mulutnya, jika sudah penuh Kuda nila akan menutup mulut dan mulai menguyah. Lucu ya !

Melewati Kuda Nil masih akan banyak lagi hewan yang bisa pengunjung beri makan seperti Rusa, Kuda Poni, Unta, Ilama, Bison dan lain sebagainya. Mereka di biarkan bebas berkeliaran agar pengunjung mudah memberi makanan.

Seolah terbiasa dengan kegiatan safari ini, hewan-hewan ini pasti akan mengejar kereta yang lewat dan merayu pengunjung untuk memberikan wortel yang dipegang pengunjung ke mereka. Biasanya setiap hewan yang satu dengan hewan yang lainnya akan dipisah dengan gerbang kayu besar, sehingga mereka tidak saling bercampur.

Wahana Safari Farm ini tidak dipungut biaya lagi alias gratis dan bisa dinikmati oleh segala umur terutama untuk anak-anak, wahana ini bisa menjadi pembelajaran mengenal hewan yang efektif.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Minum Darah Banteng yang Ngeri

Senin, 21 Agu 2017 18:30 WIB

Tradisi merupakan hal yang dilakukan turun menurun dan kerap kali menantang. DI pedalaman Kenya, seorang pria muda haruslah menikam dan minum darah banteng.