Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mar 2017 10:56 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Weekend ke Bogor Bisa Lihat Patung Buddha Tidur dan Air Terjun Cantik

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Patung Buddha tidur di vihara Bufdha Dharma
Patung Buddha tidur di vihara Bufdha Dharma
detikTravel Community - Bogor itu luas, bukan cuma punya Kebun Raya Bogor. Masih banyak destinasi lainnya yang seru di sana untuk didatangi akhir pekan ini. Mau tahu?

Mengawali perjalanan dari Depok, kami menuju ke Desa Tonjong di Tajur Halang , Bogor. Di tempat ini kami mengunjung Vihara Buddha Darma, di mana terdapat patung Buddha tidur dengan tinggi 5 meter dan panjang 18 meter.

Pengelola vihara menerima kami dengan ramah dan mempersilahkan kami untuk melihat-ihat dan mengambil foto, selama tidak menganggu pengunjung yang sedang beribadah. Nuansa merah dan emas mendominasi bangunan ini.

Setelah puas berkeliling dan mengambil foto , perjalananpun kami lanjutkan. Kali ini kami menuju kaki Gunung Salak, untuk mengunjungi salah satu pura yang berada di sana yakni Pura jagatkarta.

Suasana tenang sangat terasa, terlebih karena terletak di kaki gunung. Udarapun begitu sejuk. Sebelum masuk, kami diharuskan untuk memakai ikat kuning yang digunakan di pinggang. Sayang kami tidak dapat masuk sampai ke dalam pura, jadi kami hanya melihat dari luarnya. Pengunjung yang sedang beribadahpun lumayan ramai saat itu.

Perjalanan berikutnya kami menuju ke air terjun Curug Nangka yang terletak tidak jauh dari pura itu. Menyusuri sungai yang dingin, kami pun sampai ke air terjun yang paling dekat dari pintu masuk. Kami menikmati air yang jernih dan sejuk. Puas bermain air, kami pun kembali pulang. Sebelumnya tak lupa menikmati kuliner Bogor yang terkenal yaitu asinan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED