Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Apr 2017 14:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rajin Menulis Cerita Traveling, Bisa Jalan-jalan Gratis ke Korea

Muhammad Catur Nugraha
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Tiba di Nami Island
Tiba di Nami Island
detikTravel Community - Tak sedikit traveler yang hobi berbagai kisah traveling lewat tulisan. Tak disangka, dari hobi menulis ini bisa berbuah jalan-jalan gratis ke luar negeri.

Siapa sangka? Hobi menuliskan cerita di detikTravel ternyata bisa mewujudkan salah satu keinginan saya yakni jalan-jalan ke luar negeri.

Saya sudah lama mengenal detikTravel namun saya baru mulai aktif menuliskan cerita di sini sejak tahun 2014. Ketika itu saya masih belum banyak cerita yang saya tuliskan, hanya 6 artikel yang mampu saya tulis dan dipublikasikan.

Kemudian semenjak saya mengetahui program d'Traveler of The Year yang selalu diadakan di akhir tahun oleh detikTravel, saya menjadi rajin menuliskan cerita untuk di-submit dan dipublikasikan di detikTravel.

d'Traveler of The Year merupakan program mencari member travel blogger detikTravel (d'Traveler) dengan performa terbaik selama setahun yang dilihat dari kualitas artikel, foto dan keaktivan member.

Pada ajang d'Traveler of the year 2015, saya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Best Story. Hadiah yang saya dapatkan ketika itu ialah voucher tiket pesawat senilai Rp 3.000.000, voucher tersebut saya tukarkan untuk perjalanan Jakarta-Padang pulang pergi. Sehingga pada tahun 2016, cerita saya lebih banyak tentang Sumatera Barat, kampung halaman saya.

Kemudian di tahun 2016 ajang yang sama diadakan kembali, kali ini hadiahnya lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya, beberapa di antaranya paket tour ke Korea Selatan selama 5 hari 3 malam, paket tour ke Derawan 3 hari 2 malam dan paket tour kapal pesiar.

Dengan hadiah yang sangat menarik tentunya persaingan untuk menjadi pemenang semakin ketat. Saya bersama kandidat lainnya berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik hingga batas akhir pengiriman artikel.

Akhirnya pengumuman yang dinanti-nanti telah tiba. Alhamdulillah, di tahun ini saya terpilih sebagai pemenang utama d'Traveler of The Year 2016. Saya pun berhak mendapatkan hadiah tour ke Korea Selatan bersama 1 orang teman atau kerabat dari AntaVaya Tour and Travel.

Senang sekali rasanya, saya belum pernah pergi keluar negeri dan sekalinya pergi langsung ke Korea Selatan. Tour Korea Selatan berlangsung pada 23-27 Maret 2017. Selama 4 hari di Korea Selatan, saya bersama Renky pemenang best story dan Desvriany pemenang best photo, mengunjungi banyak tempat wisata andalan Negeri Ginseng.

Di hari pertama kami mengunjungi Gyeongbok Palace, National Folklore Museum dan Nami Island. Hari kedua mengunjungi Taman Nasional Seoraksan dan Everland, outdoor theme park terbesar dan terkenal di Korea Selatan.

Wisata belanja menjadi tema di hari ketiga, selama seharian kami diajak mengunjungi Cosmetic Shop, Dongwha Duty Free, Myeongdong Street dan berakhir di Seoul Tower.

Kenangan mengunjungi Korea Selatan pastinya akan membekas selamanya, sebab ini pertama kalinya saya keluar negeri, pertama kalinya melihat salju tepatnya saat di Gunung Sorak dan pertama kalinya merasakan dinginnya musim semi.

Terima kasih detikTravel dan Antavaya yang telah mewujudkan impian saya. d'traveler, jalan-jalan terus!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Minum Darah Banteng yang Ngeri

Senin, 21 Agu 2017 18:30 WIB

Tradisi merupakan hal yang dilakukan turun menurun dan kerap kali menantang. DI pedalaman Kenya, seorang pria muda haruslah menikam dan minum darah banteng.