Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Apr 2017 11:36 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kenangan Liburan ke Derawan Bareng d'Traveler of the Year 2016

Arya Martin
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Liburan gratis bersama para pemenang d'Traveler of The Year 2016 memang menyenangkan. Liburan ke Derawan ini jadi kenangan tersendiri untuk disimpan.

Derawan merupakan salah satu tujuan traveling yang di impikan oleh semua traveler karena keindahan alamnya yang luar biasa. Saya beruntung bisa berkunjung ke pulau ini secara gratis. Kenapa bisa? Karena nama saya masuk dalam daftar pemenang d'Traveler Of The Year 2016 yang setiap tahun dipilih oleh team dari detikTravel bersama dengan beberapa orang pemenang lainnya.

Perjalanan kami dimulai dari kota Jakarta sekitar dini hari, karena kami memang mengambil penerbangan yang paling pertama untuk menuju Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Di Bandara Soekarno Hatta saya berjumpa dengan pemenang lainnya yaitu Ari Biana asal Ngawi, Gede Leo asal Lampung, dan Ernes yang berasal dari Kupang, NTT.

Mereka adalah pemenang dari kategori Most Read Article, Most Published Article, dan pemenang kompetisi foto Instagram. Kami ditemani oleh team dari detikTravel yaitu Bona dan Triyanto.

Pejalanan kami telah diatur oleh Momotrip, mulai dari penjemputan di Bandara Kalimaru Berau, penginapan di pulau Derawan hingga konsumsi selama trip ini berlangsung.

Dari Bandara Soekarno Hatta kami menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan di Kalimantan Timur dan seketika saja kami terpesona dengan kemegahan dan kecantikannya. Kemudian kami kembali melanjutkan perjalanan via udara ke Kota Berau selama satu kurang lebih satu jam dan disambung menggunakan jalur darat menuju dermaga Tanjung Batu.

Baru dari sinilah petualangan kami dengan air laut dimulai. Kami menumpang speed boat untuk menyeberang ke Pulau Derawan. Sepoi-sepoi angin laut seakan menyambut kedatangan kami ke pulau ini. Rumah-rumah yang terbuat dari kayu dan dirancang untuk berdiri di atas air laut memang membuat hati ini gembira.

Betapa menyenangkannya ketika bangun tidur nanti kami langsung disambut panorama indah lautan dengan air berwarna biru kehijauan yang berkilau. Benar saja, kawasan kepulauan Derawan memang sudah dikenal sebagai salah satu surga tropis di tanah air, bahkan keindahannya disebut-sebut sejajar dengan kepulauan Maladewa yang memang sudah tekenal di dunia Internasional.

Keesokan harinya, meski hujan mengguyur kawasan pulau kami tetap berkesempatan untuk mengunjungi penangkaran penyu di Pulau Sangalaki, snorkling dan bertemu ubur-ubur di Pulau Kakaban dan juga mengunjungi resort yang cantik di Maratua.

Sungguh menyenangkan melakukan perjalanan bersama para pemenang d'traveler of The Year 2016 yang memiliki banyak pengalaman traveling yang bisa dibagi. Kami sangat mudah akrab satu sama lain dan pulang dengan membawa cerita-cerita batu dari Pulau Derawan yang mempesona di Kalimantan Timur.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED