Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Apr 2017 11:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kota Tua Jakarta yang Tak Pernah Redup

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Salah satu proses pembangunan yang sedang berlangsung
Salah satu proses pembangunan yang sedang berlangsung
detikTravel Community - Jalan-jalan ke Kota Tua memang bukanlah yang baru. Tapi selalu ada saja yang datang untuk menikmati suguhan tempo dulu dari Kota Batavia.

Kota tua bukan hanya museum Fatahilah , museum wayang atau museum bank indonesia. Selalu ada hal-hal baru yang kita jumpai saat berkunjung ke kota tua.

Saat akhir pekan tiba , kawasan kota tua tidak pernah sepi dari pengunjung. Umumnya kita akan mengunjungi museum fatahilah, museum wayang atau museum bank indonesia yang identik dengan kota tua.

Tetapi kota tua terus bebenah , terus membangun dan melengkapi fasilitas untuk mendukung kota tua sebagai destinasi wisata andalan kota Jakarta.

Salah satu bangunan yang tengah di revitalisasi adalah gedung cipta niaga.Gedung ini direncanakan akan dibangun hotel dan cafe.

Gedung yang terletak di depan cafe batavia ini dulu dipergunakan sebagai kantor asuransi. Kemegahan bangunan ini membuktikan kejayaan perekonomian Batavia di masa lalu.

Disini juga terdapat ruang yang dipergunakan untuk pameran , dengan dominasi warna putih yang anggun dan arsitektur gaya kolonial klasik gedung ini memiliki keindahan tersendiri.

Proses pembangunan masih terus berjalan dan diharapkan destinasi wisata kota tua bisa menjadi world heritage. Jadi saat kita ke kota tua, kunjungi bangunan-bangunan yang menjadi cagar budaya dan temukan hal -hal baru yang membuat kota tua tetap muda.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Jalan Menuju Kematian

Rabu, 23 Agu 2017 22:50 WIB

Sebuah jalan di Inggris dianggap begitu berbahaya karena telah menelan banyak korban jiwa. Inilah Broomway, julukannya jalan menuju kematian.

Foto: Desa dari Botol Plastik

Rabu, 23 Agu 2017 20:10 WIB

Desa ini sangat unik. Bangunan di desa ini bukan dari kayu maupun beton, tetapi dibangun dari ribuan sampah botol plastik. Seperti apa ya?