Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Jun 2017 13:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tidak Perlu Galau Kalau Main ke Pasir Timbul Sanggalau

I Gede Leo Agustina
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pasir timbul Sanggalau, Derawan, Kalimantan timur
Pasir timbul Sanggalau, Derawan, Kalimantan timur
detikTravel Community - Pasir timbul Sanggalau di Derawan menawarkan pemandangan yang teramat menggoda. Tidak perlu dan buang jauh-jauh rasa galau itu, kalau kamu main ke sini.

Oke.. saatnya kembali ke ibu kota ! Ini merupakan hari terakhir kami eksplore keindahan Pulau Derawan. Masih belum puas rasanya, masih banyak spot-spot cantik yang belum kami jelajahi. Mungkin ini artinya selalu ada alasan untuk kembali lagi ke sini.

Pagi ini merupakan agenda kami untuk melihat atau berenang bersama Hiu Paus. Pagi-pagi buta disertai hujan kami menuju beberapa bagan, kurang lebih empat bagan yang kami datangi, tapi keberuntungan tidak berpihak kepada kami.

Kami pun memutuskan untuk kembali lagi kepenginapan dan packing karena jam 10.00 WITA kami harus kembali ke bandara. Ya sedikit kecewa sih, tapi tidak apa-apa mungkin ini bisa menjadi salah satu alasan untuk kembali lagi ke Derawan.

Sebelum melaju ke Pelabuhan Tanjung Batu kami di ajak menuju satu spot lagi, yang mana lokasinya memang searah jika menuju pelabuhan, jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Pulau Derawan.

Kemana kita? Ya, Pulau gosong atau Pasir Timbul Sanggalau!

Dari namanya saja sudah unik, gimana ya keindahannya? Kalian harus, harus, dan harus sempatkan ke tempat ini sewaktu traveling ke Derawan ya.

Namanya memang unik, kekinian: 'Sang Galau'. Tapi, viewnya Kece banget!

Kenapa dinamakan Sang Galau? Mungkin karena ini merupakan sebuah pulau atau pasir timbul tanpa pepohonan, hanya hempasan pasir yang cukup luas, dan munculnya hanya pada saat air laut surut dan hilang menghilang saat pasang. Jadi karena hilang-timbul ini jadi disebut 'Sang Galau'.

Pasirnya juga putih dan lembut banget, air pantainya pun sangat jernih. Tempat ini keren dan instagenic banget cocok intuk bersantai dan fotografi.

Jadi jangan salah sangka dengan namanya ya,, bukan berarti kalau ke sini kita bisa jadi galau. Justru kita bisa melepas kegalauan. Galau karena harus meninggalkan Derawan, mungkin

Tiga hari explore Derawan rasanya belum puas. Semoga next time bisa kembali lagi ke sini. Terima kasih detikTravel dan Momotrip sudah mengajak kami untuk liburan seru di Timur kalimantan, Derawan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 10 Kota Teraman di Dunia

Kamis, 19 Okt 2017 22:25 WIB

Keamanan di destinasi wisata jadi salah satu pertimbangan penting bagi traveler. Inilah 10 kota paling aman untuk dikunjungi tahun 2017.