Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Jun 2017 10:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Spot Asyik Foto di Pantai Menganti: Jembatan Merah Gebyuran

Rizki Ramadan
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Tanjung Karang Bata dari sisi jembatan
Tanjung Karang Bata dari sisi jembatan
detikTravel Community - Di Pantai Menganti, Kebumen ada satu spot yang asyik buat foto-foto. Jembatan Merah Gebyuran, jadi lokasi yang mesti kamu sambangi untuk foto kekinian.

Di Pantai Menganti, ada jembatan yang menghubungkan Tanjung Karang Bata dengan batuan cadas berujung langsung dengan batas lautan. Jembatan berwarna merah ini dijadikan tempat berswafoto dimana terdapat area khusus seperti studio yang nampak alami.

Namanya Jembatan Merah Gebyuran. Satu inovasi buatan yang cukup mengangkat kembali keindahan pesona Pantai Menganti.

Jembatan ini terlihat eksotis dari kejauhan. Berwarna cerah, diantara perbukitan hijau terhubung mengarah ke batu karang berwarna kehitaman yang berbatasan dengan lautan.

Di bagian bawahnya, batu-batu karang itu tersusun acak. Melewati jembatan ini, akan terlihat gubuk-gubug di atas Tanjung Karang Bata dengan paduan pohon kelapa. Memandang ke arah timur, lautan lepas dengan gulungan ombak menyapu ke arah bibir pantai.

Di tengah jembatan, ada satu area khusus yang dibuat untuk selfie ataupun mengambil foto. Ada ornamen bunga-bunga sebagai hiasan seolah seperti studio foto sungguhan. Banyak wisatawan antre, untuk mengambil foto di titik ini.

Mengarah ke ujung jembatan, wisatawan akan sampai ke batuan karang yang cadas. Sebagian ditumbuhi tanaman pandan laut. Disitu terdapat batas zona aman. Ombak yang menerjang cukup besar.

Sesekali menimbulkan efek gebyuran air ke atas di antara bebatuan itu. Saya berasumsi inilah mengapa dinamakan gebyuran. Sangat menarik sekali memperhatikan munculnya air ketika ombak datang menghempas. Di area ini pula, spot berfoto sangat epik berlatarkan efek gebyuran yang ada.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.