Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jul 2017 10:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau ke Belitung, Ini Daftar Destinasi Ciamiknya

Foto 1 dari 4
Pulau Tanjung Kelayang
Pulau Tanjung Kelayang
detikTravel Community -

Siapa yang tidak kenal dengan Belitung. Ada beberapa destinasi yang harus Anda kunjungi jika plesir ke sana.

Pemandangan alamnya amat cantik terutama wisata baharinya. Pada malam itu sehari sebelumnya kami sekeluarga berencana ingin berlibur ke Belitung. Namun tidak tahu pastinya berangkat ditanggal berapa.

Saya iseng mencari tiket dan hotel untuk esok harinya. Ternyata ada harga yang terjangkau, lalu saya memberitahu kepada keluarga dengan adanya harga yang terjangkau itu. Mereka menyetujui dan kami langsung bergegas menyiapkan perlengkapan untuk esok harinya, karena penerbangan menuju ke Belitung sekitar pukul 06.00 WIB.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, akhirnya kami sampai di kota tujuan. Sesampainya di sana sudah ada tour guide yang menjemput kami. Karena perut terasa lapar, kami pun bergegas mencari sarapan khas Pulau Belitung ini. Sang tour guide langsung mengantarkan kami ke Kedai Mak Janah untuk sarapan. Kedai tersebut adalah kedai tertua di Kota Belitung.

Setelah sarapan, kami langsung check in hotel dan lanjut untuk melaksanakan kegiatan liburan yang seungguhnya yaitu, Explore Belitung. Dimulai dari Pulau Tanjung Kelayang, lanjut lagi ke Pulau Batu Garuda, lalu menuju Pulau Lengkuas yang menjadi salah satu ikon di Pulau Belitung karena adanya menara mecusuar yang melegenda.

Selain itu, di Pulau Lengkuas kalian bisa menemukan spot untuk snorkeling yang ciamik! Kemudian, lanjut ke Pulau Gede Kepayang untuk menyantap makan siang tak lain yaitu seafood. Setelah makan kami lanjut lagi ke Pulau Kelayang.

Di situ kami menelusuri pulau tersebut karena didalamnya terdapat tumpukan batu granit besar yang menakjubkan dengan keindahannya. Selanjutnya kami menuju Pantai Tanjung Tinggi seperti yang ada di dalam cerita film Laskar Pelangi untuk menimati sunset.

Keesokan harinya, kami melanjutkan perjalanan menuju Belitung Timur. Di tengah perjalanan kami melipir ke sebuah danau yang bernama Danau Kaolin. Kemudian kami melanjutkan perjalanan kembali untuk melihat SD Muhammadiyah Gantong atau replika SD Laskar Pelangi. Setelah melihat-lihat sekitar, kami menuju museum kata Andrea Hirata. Di situ banyak kata-kata yang mendidik dan menginspirasi.

Setelah puas, kami menuju kota untuk makan siang dengan makanan yang paling terkenal dan dicari yaitu mie atep dan kepiting isi. Setelah makan siang, kami lanjut menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Jika traveler penasaran langsung saja explore Belitung dan nikmati keindahan alam bahari yang tiada duanya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED