Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Mei 2017 15:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bersorak Ria di Gunung Seorak, Korea Selatan

Muhammad Catur Nugraha
detikTravel Community
Foto 4 dari 5
Menaiki cable car
Menaiki cable car
detikTravel Community - Gunung Seorak di Korea Selatan merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Negeri Ginseng. Kalau beruntung, traveler bisa lihat salju.

Taman Nasional Seoraksan merupakan kawasan pegunungan yang berada di Provinsi Gangwon, Korea Selatan yang dapat ditempuh sekitar tiga jam dari kota Seoul.

Beruntung, sehari sebelumnya kami bersama rombongan Korea Delight by Antavaya menginap di Ilsung Jondo Resort yang berada tidak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Seoraksan.

Usai sarapan dengan menggunakan bus kami menuju Taman Nasional Seoraksan. Tak butuh waktu lama kami pun tiba di pintu masuk, kemudian kami bersama memasuki kawasan Seoraksan yang merupakan taman nasional kelima di Korea Selatan ini.

Hal menarik yang pertama kali ditemukan di sini adalah patung beruang berwarna hitam dengan tanda seperti bulan sabit di bagian dadanya. Patung beruang ini merupakan ikon dari Taman Nasional Seoraksan. Banyak wisatawan yang mengambil foto dengan patung ini.

Selanjutnya, kami melihat pohon pinus tertua di Gunung Seorak yang berusia kurang lebih 400 tahun, namanya Geumgang Pinea atau pinus merah Korea.

Tapi, yang paling menarik menurut saya ialah pemandangan tebing - tebing yang berwarna pucat nampak seperti salju abadi. Itulah mengapa gunung ini dinamakan Seorak, Seor berarti salju dan ak berarti gunung besar. Kami pun berkesempatan menuju puncak gunung tersebut dengan menggunakan cable car.

Untuk menikmati wahana cable car tiap pengunjung dikenakan biaya 10.000 Won atau sekitar Rp 120.000.

Setelah mengantre dengan tertib, tibalah giliran kami menaiki cable car. Tak sampai 10 menit, kami sudah berada di view point di mana wisatawan bisa melihat tebing - tebing gunung yang ketika itu masih berselimutkan salju meski sudah memasuki musim semi.

Kami tidak berhenti sampai situ saja, sebab di sebelah kanan terdapat jalur pendakian menuju puncak. Jalur ini tertata sangat rapi dan begitu aman karena pada bagian dasarnya diberi karet sehingga pengunjung dapat berjalan dengan nyaman tanpa khawatir akan licin.

Setelah sedikit mendaki selama 10 menit, kami telah tiba di puncak. Rasanya senang sekali bisa berada di puncak Gunung Seorak yang merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan.

Pemandangan disini begitu Indah terlebih lagi dengan salju - salju putih yang menyelimuti puncak. Bagi saya, ini pertama kalinya melihat salju dan rasanya ingin bersorak karena begitu bahagianya saya bisa berada di sini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED