Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Jul 2017 12:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sensasi Tegang Berenang di Antara Hiu di Karimunjawa

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Beberapa hiu yang berenang di kolam
Beberapa hiu yang berenang di kolam
detikTravel Community - Saat liburan ke Karimunjawa, ada tempat yang wajib kamu datangi yaitu penangkaran hiu. Di sini kamu akan diedukasi untuk berada dekat dengan hiu.

Hiu termasuk binatang yang ditakuti. Tetapi di pulau Menjangan Besar justru sebaliknya.

Banyak wisatawan yang datang hanya untuk berfoto bersama hiu-hiu yang berenang bebas.Tidak ada ketakutan sama sekali , beberapa bahkan berlama-lama di kolam yang berisi hiu-hiu dengan ukuran lumayan besar.

Saat mendapat kesempatan ke karimun jawa, saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkunjung ke penangkaran hiu di pulau Menjangan Besar. Pulau yang terletak paling dekat dengan pulau Karimunjawa ini dapat ditempuh dengan kapal selama kurang lebih 15 menit.

Sesampainya di Pulau Menjangan Besar, pengunjung belum terlalu ramai. Kami pun melihat-lihat kolam dan memperhatikan hiu-hiu yang tengah berenang kesana-kemari.

Hii... Ada sedikit rasa takut mengingat sejinak-jinaknya hewan buas, mereka tetap bisa menyerang manusia jika merasa terancam.

Setelah dijelaskan bagaimana sebaiknya berfoto bersama hiu, kami pun bergantian masuk ke kolam. Kami di sarankan untuk berhati-hati dan tidak melakukan gerakan yang tiba-tiba.

Tangan tidak boleh masuk ke air, kami masuk ke dalam kolam dengan ketinggian sekitar 50cm. Mula-mula hanya satu dua ekor yang muncul.

Tetapi setelah dipancing dengan tongkat yang diberi umpan ikan, hiu-hiu yang lain pun bermunculan. Ngeri juga rasanya saat hiu berenang disekeliling kita. Setelah merasakan sensasi ngeri dan mengambil foto, saya cepat-cepat keluar dari kolam.

Selain berenang bersama hiu di pulau ini juga terdapat kolam yang antara lain berisi ikan buntal , bintang laut dan beberapa binatang laut lain yang dapat dilihat oleh pengunjung.

Saat ke Karimunjawa , jangan lupa singgah juga di Pulau Menjangan besar ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED