Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jul 2017 14:58 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Lantai Dua, Spot Baru Berburu Sunrise di Purwokerto

Rizki Ramadan
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Spot melihat sunrise di Bukit Tranggulasih
Spot melihat sunrise di Bukit Tranggulasih
detikTravel Community -

Purwokerto mempunyai spot baru untuk berburu sunrise lho. Traveler jangan melewatkannya ya, namanya Lantai Dua.

Mudik ke kampung halaman akan lebih terasa bila kita melepas kerinduan dengan mengunjungi tempat wisatanya. Di Lantai Dua, Purwokerto, kita dapat melihat sunrise dengan pemandangan lanskap perkotaan maupun bukit-bukit di kaki Gunung Slamet.

Perbukitan ini terletak di Desa Windujaya, Kedungbanteng. Untuk sampai kesana sekitar 30 menit lebih dari Purwokerto ke arah utara dengan kendaraan motor. Jalanan menuju lokasi terbilang naik turun sampai di tempat parkiran.

Untuk masuk ke area Lantai Dua cukup membayar Rp 5.000 saja. Lalu kita berjalan 10 menit untuk mencapai area yang datar. Ada banyak spot perbukitan, di antaranya Bukit Datar, Bukit Tinggi, Bukit Cinta, dan Tranggulasih. Lantai Dua sendiri berarti letak perbukitan yang berada di ketinggian.

Wisata alam ini dikelola cukup baik dengan fasilitas area camping, warung-warung, dan banyak terdapat spot berswafoto. Bambu-bambu dibuat sedemikian rupa sebagai lokasi melihat sunrise sekaligus berfoto dengan latar alam yang asri.

Ketika semesta sedang mendukung, matahari di ufuk timur akan menampakkan kecantikannya. Sayang, ketika pagi saya kesana, awan-awan pekat sedikit memenuhi ruang di atasnya. Kilatan cahaya berwarna kuning di baliknya sedikit merona.

Ada satu bukit yang berbentuk melancip ke atas. Tepat di balik bukit, gunung tertinggi di Jawa Tengah menyembulkan kabut tipis di atasnya. Momen dramatis melepas pagi di Bukit Tranggulasih. View Purwokerto tampak dengan rumah-rumah yang padat seperti miniatur.

Udara pagi sungguh segar. Suara serangga terdengar bersahutan. Kicauan burung juga menyambut riang. Berwisata alam di kampung halaman benar-benar cara untuk melepas kerinduan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED