Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Jul 2017 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau Keliling Surabaya Gratis? Ini Caranya

Widi Arini
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Bus Surabaya Heritage Track dengan warna merah yang dominan
Bus Surabaya Heritage Track dengan warna merah yang dominan
detikTravel Community - Surabaya jadi kota tujuan para pelacong baik dari dalam maupun luar negeri. Kalau traveler mau keliling Surabaya gratis, ini dia caranya.

Di House of Sampoerna Surabaya ada program wisata gratis menggunakan bus yang dinamakan Surabaya Heritage Track. Busnya sendiri berwarna merah mencolok, bila dilihat dari luar bus ini menyerupai sebuah trem.

Surabaya Heritage Track ini biasanya dipilih wisatawan karena selain aksesnya yang mudah dan juga karena banyak tempat wisata sejarah yang bisa dikunjungi.

Untuk dapat berwisata menggunakan bus Surabaya Heritage Track ini pengunjung bisa mendaftar langsung ke petugas yang lokasinya ada di sebelah cafe Sampoerna. Setelah mendaftar, biasanya peserta akan diberikan name tag sebagai tanda bahwa pengunjung tersebut ikut dalam tur tersebut.

Karena jadwal pemberangkatan yang terbatas dan peminatnya yang banyak, ada baiknya pengunjung yang berminat bisa menelepon dari jauh-jauh hari terutama untuk weekend. Selain itu datang harus tepat waktu, bahkan 15 menit sebelum keberangkatan untuk konfirmasi ulang.

Dalam satu kali berangkat bus menampung 20 orang peserta. Serunya lagi, kita mendapat satu pemandu. Pemandu wisata ini akan menceritakan kepada kita tentang sejarah di tempa- tempat yang kita kunjungi.

Pemandu wisata ini sangat informatif, fasih berbahasa Inggris. Bahkan sering melemparkan pertanyaan ke peserta sehingga peserta tidak merasa bosan.

Surabaya Heritage Track dibuka setiap hari kecuali hari Senin, dari pukul 09:00 sampai 16:30. Durasi sekali pemberangkatan sekitar satu jam sampai satu setengah jam.

Uniknya lagi setiap pemberangkatan berbeda tema misalnya The Heroes city (Heroes Monument PTPN XI), The Trading City (Hok Ang Kiong Temple Escompto Bank) dan masih banyak lainnya, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs resmi House Of Sampoerna.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.