Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jul 2017 15:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Instagrammable di Belitung: Rumah Keong

Widi Arini
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Rumah Keong yang fotogenik
Rumah Keong yang fotogenik
detikTravel Community - Belitung tak hanya indah dengan alamnya. Di sana juga ada wisata buatan yang instagrammable, namanya Rumah Keong.

Rumah Keong ini juga disebut Rumah rotan oleh penduduk setempat atau pengunjung. Karena material pembuatnya dari rotan yang dianyam dan dibentuk menyerupai hewan keong.

Rumah keong ini sesungguhnya adalah sebuah dermaga dan dibangun di atas dermaga. Dulunya tempat ini merupakan kolam bekas penambangan timah. Bangunan ini juga menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat dan berlindung dari panasnya sengatan matahari.

Pemandangan dari rumah rotan ini sangat indah. Perpaduan dari pegunungan dan air danau yang jernih serta arsitektur bangunan rotan yang unik. Pengunjung yang berkunjung pun tak melewatkan kesempatan untuk berfoto atau sekedar duduk-duduk di pinggir danau menikmati angin semilir yang berhembus.

Pengunjung bisa turun ke pinggiran danau yang dipenuhi bunga-bunga kecil berwarna kuning melalui tangga yang disediakan oleh pengelola. Pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk menyusuri danau tetapi dengan syarat tetap didampingi oleh si pemilik danau.

Karena kedalaman danau ini yang bisa mencapai belasan meter sehingga agak membahayakan keselamatan bial tanpa pengawasan. Untuk saat ini, tidak ada pungutan biaya bagi wisatawan yang berkunjung, kecuali biaya parkir kendaraan dan toilet.

Yang saya suka adalah kebersihannya yang sangat terjaga hasil kerjasama dari pengunjung dan pengelola yang selalu menjaga kebersihan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.