Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Jul 2017 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mengintip Pesona Danau Biru Sultra yang Penuh Mistis

Saskia Rajayani
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Spot foto di Danau Biru Kolaka
Spot foto di Danau Biru Kolaka
detikTravel Community -

Sulawesi Tenggara tak hanya terkenal dengan makanan sinongginya. Wisata alamnya pun terkenal.

Banyak wisata alam yang bisa Anda kunjungi. Selain Wakatobi, Pulau Bokori, Pulau Bintang, dan pasir putih, ada juga Danau Biru. Nah, danau ini terletak di Desa Walasiho, Kabupaten Kolaka Utara.

Cukup menempuh 2 jam berkendara dari Kota Kolaka, saya dan partner kerja saya mengunjungi tempat ini bertolak dari Kota Lasusua. Jaraknya hanya 1 jam dengan mengendarai motor. Tarif masuk di Danau Biru adalah 5 ribu per orang. Tetapi pada waktu itu pengunjung sepi sekali dan orang yang jaga di loket tidak berada di tempat. Alhasil Kami masuk dengan cuma-cuma.

Dari namanya saja sudah ketebak kalau danau ini pastilah biru airnya. Danau ini bersebelahan dengan laut, pemisahnya hanya tebing yang mengelillinginya. Airnya jernih terlihat dangkal, akan tetapi ternyata danau ini sangat dalam. Air di danau ini adalah air payau. Masyarakat setempat mulai merenovasi tempat ini dengan membuat spot poto yang aman untuk pengunjung. Masyarakat setempat menghimbau agar jangan terlalu banyak bercanda di tempat ini. Sudah banyak kejadian buruk yang pernah terjadi sampai menelan beberapa korban. Ada satu korban, pengunjung laki-laki yang terjun dari tebing dan tidak muncul ke permukaan danau.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!