Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jul 2017 11:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Batu Meja yang Unik dari Banyumas

Rizki Ramadan
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Watu Meja
Watu Meja
detikTravel Community - Jalan-jalan ke Bukit Watu Meja di Banyumas, ada batu unik yang berbentuk seperti meja. Pemandangan di sekitarnya juga cantik buat foto-foto.

Bukit Watu Meja berada di Kebasen, Banyumas, Jawa Tengah. Untuk mencapai area bukit ini, pengunjung dapat menggunakan sepeda motor sampai ke area pintu masuk. Namun, apabila pengunjung ingin menikmati suasana hutan pinus yang meneduhkan, untuk mencapai ke sana bisa trekking selama 20 menit dari area parkiran.

Bukit Watu Meja merupakan kawasan Perhutani KPH Banyumas Timur. Untuk masuk ke area Watu Meja, cukup membayar Rp 6.000 saja (harga libur Lebaran). Di area Watu Meja, terdapat camping ground area, spotting area, papan untuk swafoto, ayunan, warung-warung, dan batu-batu yang berserakan. Salah satu yang unik batu yang letaknya paling ujung berbentuk seperti meja.

Batu ini berada di atas batuan yang menjorok ke jurang. Pada bagian bawahnya yang berbentuk melancip seolah menopang bagian atasnya yang rata dan melebar.

Keindahan alam di Bukit Watu Meja adalah pesona lanskap Banyumas yang sangat alami. Sungai Serayu meliuk-liuk di antara apitan perbukitan. Airnya tenang berwarna kecoklatan mengkilat karena sorotan matahari.

Persawahan hijau hampir menguning di bibir aliran sungai. Jalan raya dan rel kereta api melintasi di sisinya. Sesekali suara kereta api terdengar hingar di atas sana. Apabila cuaca sedang mendukung, tampak pula Gunung Slamet di sebelah utara. Oh, indahnya kampung halaman, benar-benar memesona.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED