Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Ags 2017 15:37 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Piknik Akhir Pekan di Jakarta Selatan

Muhammad Catur Nugraha
detikTravel Community
Foto 4 dari 5
Jogging track
Jogging track
detikTravel Community - Siapa bilang di Jakarta tak bisa piknik? Melipir saja ke Jakarta Selatan untuk rileks sejenak di Taman Tabebuya. Hijau dan asrinya taman membuat stress hilang.

Untuk meredakan stress, traveler bisa melipir sejenak untuk santai di Taman Tabebuya. Dijamin pikiran akan kembali fresh dan segar.

Taman Tabebuya berlokasi di Jalan Mohammad Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Karena berada di tepi jalan raya maka taman ini sangat mudah ditemukan. Traveler dapat mencapai lokasi taman ini dengan menaiki angkutan umum Mikrolet M20 jurusan Pasar Minggu  Ciganjur.

Nama Tabebuya yang melekat pada taman ini berasal dari Pohon Tabebuya yang memang banyak tumbuh disini. Pohon Tabebuya berasal dari Brasil, memiliki bunga yang berwarna merah mudah seperti bunga sakura. Namun, bunga Tabebuya hanya mekar pada waktu  waktu tertentu saja.

Taman yang memiliki luas 9.626 m2 ini awalnya merupakan sawah dan rawa. Kemudian dibeli oleh Dr. Herman Susilo, salah satu pejabat Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta pada masa itu. Singkat cerita tahun 2007 Pemprov DKI membeli lahan ini kemudian menjadikannya sebuah taman yang asri dan indah seperti yang bisa kita saksikan saat ini.

Hal yang paling menarik dari Taman Tabebuya adalah kolam yang cukup luas dimana tumbuh dengan subur teratai di muka airnya. Apabila traveler datang di pagi hari, maka anda akan melihat teratai  teratai di kolam ini bermekaran. Ada yang berwarna putih, ada juga yang berwarna merah. Di sore hari teratai ini akan menguncup kembali.

Selain teratai, di kolam ini juga banyak ikan hidup antara lain ikan gabus, ikan mas, ikan patin dan lainnya. Banyak pengunjung taman ini yang memberikan makanan kepada ikan  ikan yang hidup di kolam ini.

Selain kolam, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan fasilitas plaza, footpath, taman bermain anak, bangku besi, taman dan kontur tanah yang bergelombang seperti bukit  bukit kecil dengan area yang cukup luas.

Di akhir pekan banyak pengunjung yang berdatangan untuk menikmati keindahan dan keasrian di taman ini. Pengunjung taman ini umumnya datang bersama keluarga. Nampak terlihat wajah ceria anak  anak yang sedang bermain bersama orang tuanya. Sedangkan bagi remaja asik berlari  lari di jogging track.

Perlu diketahui di taman ini tidak tersedia tempat jajan maupun makanan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Meski demikian, pihak pengelola masih memperbolehkan bagi pengunjung untuk membawa makanan maupun minuman, bahkan untuk piknik sekalipun, asalkan tetap menjaga kebersihan taman.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Wanita yang Mandi Darah

Rabu, 16 Agu 2017 07:15 WIB

Nama Kastil Cachtice mungkin masih asing di telinga. Sejarahnya bisa bikin merinding, karena dulunya tempat mandi darah para gadis!

Foto: Manusia Topeng dari Afrika

Rabu, 16 Agu 2017 17:30 WIB

Mungkin, sekilas warga yang tinggal di kawasan Burkina Faso ini terlihat menyeramkan. Setiap hari, mereka menggunakan topeng yang bentuknya abstrak!