Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Agu 2017 15:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Telaga Bintang Raja Ampat, Bikin Baper!

Feni Novida Saragih
detikTravel Community
Foto 2 dari 5
Sisi luar Telaga Bintang yang langsung menyatu dengan laut lepas
Sisi luar Telaga Bintang yang langsung menyatu dengan laut lepas
detikTravel Community - Bumi Raja Ampat tak habis-habisnya menyuguhkan keindahan alamnya yang eksotis. Selain Wayag atau Pianemo, ada juga Telaga Bintang yang bikin baper.

Saat ke Raja Ampat, ada satu lagi spot alam yang sayang untuk dilewatkan. Telaga Bintang atau ada juga yang menyebutnya dengan Laguna Bintang, adalah salah satu keindahan alam yang unik di Raja Ampat

Akses ke Telaga Bintang dari Waisai sekitar 2-3 jam menggunakan boat. Jika traveler ingin ke lokasi ini, maka dapat dilakukan sebelum menuju ke Pianemo karena lokasinya cukup berdekatan.

Seperti umunya topografi alam di Raja Ampat, untuk menikmati pemandangan Telaga Bintang ini traveler harus mendaki sekitar 15 menit menuju puncak bukit.

Jalur pendakiannya merupakan batu karst yang sudah dibuat jalur aman oleh penduduk setempat. Spot di puncak agak sempit, tidak seperti di Wayag.

Oleh karena itu, ada baiknya traveler bergiliran untuk menikmati keindahan alam dari puncak demi keselamatan bersama.

Jika traveler sudah sampai di puncak, pandanglah ke seluruh penjuru mata angin. Di satu sisi, traveler akan melihat Telaga berbentuk bintang. Sangat jelas bentuknya.

Bentuk ini terjadi secara alamiah, karena itu tempat ini sangat unik. Airnya berwarna kehijauan dan jernih. Sediakan action cam atau drone jika ingin melihat bentuk Telaga ini secara sempurna.

Setelah puas menikmati panorama di puncak, segeralah turun untuk memberi kesempatan bagi traveler lain yang juga ingin menikmati panorama Telaga Bintang. Tetap berhati-hati saat menuruni bukit karst ini, karena bagian batuannya lumayan tajam dan curam.

Sambil menunggu teman seperjalanan di boat, sempatkan untuk menikmati panorama di lereng bukitnya yang tak kalah indah. Ada beberapa bukit kecil namun tingi ramping yang menjulang di beberapa titik.

Ini sedikit mengingatkan kita akan panorama dan topografi ala Phi Phi Island di Thailand. Airnya kehijauan dan sangat jernih.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED