Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Agu 2017 13:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Foto-foto Keren di Bogor, Ini Tempatnya

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Suasana pagi hari di hari sabtu sudah ramai pengunjung
Suasana pagi hari di hari sabtu sudah ramai pengunjung
detikTravel Community -

Bagi traveler yang ingin berfoto dengan pemandangan ketinggian tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau Yogyakarta. Di Bogor juga ada spot foto-foto keren.

Panorama Pabangbon yang baru dibuka sekitar awal tahun ini dengan cepat menjadi terkenal melalui media sosial yang banyak memuat foto-foto keren di tempat ini. Penasaran dengan tempat ini, kami pun memutuskan untuk pergi kesana di hari Sabtu.

Berangkat dari daerah Pasar Rebo sekitar pukul 8 pagi, perjalanan melalui Tol Jagorawi. Keluar di Tol Bogor perjalanan dilanjutkan ke arah Leuwiliang melewati Jalan Raya Dramaga. Dengan jarak sekitar 25 kilometer dari arah Kota Bogor, tempat ini dapat dicapai setelah menempuh perjalanan 1,5 jam. Mendekati lokasi jalanan mulai menanjak, meski sudah halus tetapi karena sempit pengendara harus tetap berhati-hati .

Pukul 11.00 WIB kami tiba di lokasi. Tempat parkir sudah dipenuhi kendaraan pengunjung. Setelah membeli tiket Rp 10.000 per orang kami masuk. Dan benar saja pengunjung sudah ramai dan memenuhi beberapa spot foto. Ada beberapa spot foto menarik yang ada di tempat ini. Untuk berfoto pengunjung dikenakan biaya Rp 5.000 per orang dan harus mendaftar pada petugas dan menunggu antrian. Saat pengunjung sedang ramai antrian lumayan panjang sehingga petugas nanti akan memanggil nama pengunjung.

Pemandangan perbukitan yang tinggi dan lokasi foto yang unik menjadi daya tarik utama tempat ini. Selain itu juga terdapat lokasi kemping dan air terjun yang letaknya berdekatan. Parkirnya luas, ada pula warung-warung yang menjual makanan dan minuman, kamar mandi maupun mushola dapat kita temukan dengan mudah di sini.

Sedikit tips untuk yang ingin berkunjung, datanglah pagi hari. Waktu itulah di mana pengunjung belum terlalu ramai sehingga bisa menikmati lokasi dengan lebih leluasa dan berfoto tanpa antrian yang terlalu panjang. Berkunjung di hari kerja juga sangat disarankan karena lokasi pasti tidak seramai saat akhir pekan. Pastikan kepada petugas di spot foto lamanya kesempatan kita bisa berfoto sehingga jika kita datang berombongan semua bisa berfoto.

Jangan lupa untuk memakai pakaian yang cerah sehingga foto yang dihasilkan akan lebih menarik. Selamat berwisata!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mengenal Singa Laut di Ancol

Senin, 23 Okt 2017 10:30 WIB

Siapa yang tak kenal dengan Gelanggang Samudra Ancol? Berganti nama menjadi Ocean Dream Samudra, kamu bisa melihat pertunjukkan Singa laut dari dekat.

Kebun Binatang Mini ala Ancol

Senin, 23 Okt 2017 09:30 WIB

Selain wahana permainan, Ancol juga punya wisata edukasi tentang binatang. Berada di Faunaland, kamu bisa belajar tentang hewan-hewan langka dunia.