Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Nov 2017 09:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menang d'Traveler of The Year, Naik Kapal Pesiar Superstar Virgo

Rudi Chandra
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Kapal Pesiar Superstar Virgo
Kapal Pesiar Superstar Virgo
detikTravel Community - Beberapa waktu yang lalu saya dan teman-teman pemenang d'Traveler of The Year menikmati kapal pesiar Superstar Virgo. Begini keseruannya.

Kapal pesiar Supestar Virgo adalah salah satu kapal terbesar yang dimiliki perusahaan Star Cruise. Sebuah perusahaan pelayaran kapal pesiar yang berbasis di Asia dengan kantor pusatnya berada di Hongkong. Kapal ini berlayar selama 6 hari 5 malam dengan rute Manila-Laoag-Kaohsiung-Hongkong-Manila.

Setelah melalui pemeriksaan dan chek in yang cukup ketat dan menyita waktu, akhirnya kami dipersilahkan untuk naik ke atas kapal pesiar yang telah menanti di Pelabuhan Manila. Wow! Saya merasa seperti sedang bermimpi saat melihat langsung kapalnya.

Saya yang berasal dari keluarga nelayan memang telah terbiasa dengan laut. Namun kapal terbesar yang pernah saya naiki itu panjangnya tidak lebih dari 15 meter. Dan sekarang saya akan menaiki kapal super mewah berlantai 13 dengan panjang mencapai 268 meter. Setelah saya mencubit pipi dan rasanya sakit, akhirnya saya yakin bahwa saya tidak sedang bermimpi.

Memasuki kapal pesiar ini rasanya lebih seperti memasuki hotel bintang lima. Interiornya begitu menawan dengan konsep modern klasik yang megah. Di bagian panggung di lobby utama ada patung kuda berwarna emas dengan beberapa patung manusia bergaya Romawi.

Kabin atau sebutan kamar di dalam kapal pesiar ini ada beberapa tipe. Kami sendiri menempati kabin oceanview, yaitu kabin yang dilengkapi dengan jendela hingga kami bisa melihat laut lepas sepuasnya. Fasilitas di dalam kabinnya pun sangat lengkap dengan dua buah springbed yang nyaman, tv, lemari hingga kamar mandi yang bersih setara hotel berbintang.

Setelah menaruh backpack di dalam kabin, kami dan seluruh penumpang kapal kemudian diajak berkumpul di dek 7 untuk simulasi evakuasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan berbahaya. Keamanan dan kenyamanan penumpang memang menjadi yang utama di atas kapal ini.

Setelah itu, tentu saja saatnya makan. Perut yang lapar karena seharian menjelajah Manila tentu harus diisi. Di dalam kapal pesiar ini terdapat lebih dari 10 buah restoran dengan 3 di antaranya gratis karena telah termasuk dalam biaya tiket. Restorannya pun ada yang fine dining hingga yang menu buffet dan ala carte. Jadwal makannya pun bikin nggak bisa diet karena ada ngopi pagi, sarapan, makan siang, waktu minum teh, makan malam hingga supper yaitu makan tengah malam. Semua makanannya pun bisa kita nikmati sepuasnya.

Berada 6 hari 5 malam di atas kapal pesiar tentu terpikir bakal bosan. Tapi nyatanya tidak, karena setiap hari ada hiburan yang disediakan pihak kapal pesiar, mulai dari pertunjukan sulap hingga drama musikal. Selain itu ada banyak fasiltas yang bisa dicoba di sini, mulai dari kolam renang, fitness center, salon, teatre, kasino, the plaza dan beragam fasilitas lainnya.

Selain itu yang paling menarik buat saya adalah berpetualang di kota saat kapal bersandar. Pesinggahan pertama kami adalah Laoag, di Ilocos Norte. Di sini saya mendapat kesempatan menjelajahi pelabuhan kecilnya yang bernama Pelabuhan Currimao dan melihat berbagai jenis kuliner lokal khas Filipina.

Di hari selanjutnya kapal merapat di Kaohsiung, Taiwan. Di sana kami sempat mengunjungi Love River, Takao Railway Museum dan Hamasen Museum of Taiwan Railway. Asyiknya lagi, setiap penumpang kapal pesiar dibebaskan visa masuk ke Taiwan. Beruntung banget.

Di hari yang selanjutnya kami menjelajah Hongkong, kota metropolitan yang sangat memukau. Di Hongkong pun kami sempat berpetualang ke Victoria Peak, Mongkok, hingga menyaksikan indahnya Simphony of Light.

Selama 6 hari 5 malam itu pun menjadi hari-hari yang terindah dalam hidupku dan terasa begitu berharga, karena selain bisa menikmati pelayanan dan kenyamanan kapal super mewah, juga bisa menjelajah 3 negara hingga membentuk ikatan kekeluargaan bersama teman-teman seperjalanan. Terima kasih Detik Travel dan Antavaya Tour atas hadiahnya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED