Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Okt 2017 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Hutan Pinus yang Cantik di Sekitaran Yogyakarta

Deny Oey
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan
detikTravel Community - Akhir pekan sudah di depan mata. Kalau main ke sekitaran Bantul, bisa mampir menikmati alam dan foto-foto di hutan pinus.

Hutan pinus memang menjadi wisata kekinian. Selain setiap sisinya sangat Instagramable, suasana di sekitarnya juga nyaman dan memberi kesan kembali ke alam. Adalah Hutan Pinus Mangunan atau juga disebut Hutan Pinus Imogiri yang ramai dikunjungi oleh traveler dan turis-turis kekinian.

Memiliki panorama dan pemandangan yang cantik, hutan pinus mangunan juga dilengkapi dengan spot-spot untuk selfie atau bernarsis ria. Selain itu ada pula hammock yang khusus dibuat untuk bersantai atau mengabadikan momen bersama kawan-kawan seperjalanan.

Dengan pepohonan yang menjulang tinggi ke atas kita bisa mendengar suara derit pepohonan. Cuaca yang terik juga tidak begitu terasa karena rimbunnya pohon pinus.

Hutan Pinus Mangunan cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kalangan. Di akhir pekan pengunjung akan memadati kawasan ini. Sebagai tempat yang jauh dari hiruk pikuk, hutan pinus cocok dijadikan sebagai pilihan untuk mencari ketenangan. Lokasinya pun juga tak jauh dari Kota Yogya dan bisa ditempuh dalam waktu satu jam menggunakan kendaraan bermotor.

Hutan Pinus Mangunan berdekatan dengan kawasan wisata lainnya di Kabupaten Bantul yang menyajikan pemandangan alam memukau. Bila berkunjung ke sana, Anda juga bisa datang ke tempat-tempat wisata di sekitarnya seperti Kebun Buah Mangunan, Bukit Mojo, Jurang Tembelan atau Seribu Batu Songgo Langit.

Tak perlu jauh-jauh atau mahal untuk menikmati keindahan alam di sekitar Yogya. Bila Anda ingin mencari tempat kekinian yang Instagramable Hutan Pinus Mangunan jawabannya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Eksotisme Hutan Mati di Garut

Kamis, 14 Des 2017 23:10 WIB

Hutan mati di Gunung Papandayan, Garut sudah terkenal dengan eksotismenya. Meski jalur ke sana terbilang landai, harus tetap butuh stamina.