Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Okt 2017 13:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau Hemat Tapi Asyik? Ke Ecopark Ancol Saja

Deny Oey
detikTravel Community
Foto 5 dari 5
Transaksi di Ecopark menggunakan voucher
Transaksi di Ecopark menggunakan voucher
detikTravel Community -

Bila traveler berada di Jakarta dan ingin liburan yang tak menguras kantong, datanglah ke Allianz Ecopark Ancol. Dijamin asyik untuk sekadar bersantai sejenak atau berolahraga.

Kebutuhan akan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk berolahraga atau beraktifitas saat ini cukup tinggi. Karena itulah selain RTH-RTH yang dibangun oleh Pemda DKI, beberapa instansi juga turut membantu menyediakan insfrastruktur berupa ruang terbuka hijau untuk aktifitas yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan.

Di hari kedua PIKNIK d'Traveler Eksplor Ancol, kami mengunjungi ecopark yang dulunya bernama Ocean Ecopark ini. Banyaknya pengunjung yang memadati ecopark menjadi bukti bahwa warga Jakarta memang membutuhkan area hijau dan udara segar untuk bersantai dan melepas stres dari kesemrawutan ibukota.

Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti berjalan, jogging, bersepeda, berperahu di danau, naik caddy atau sekedar duduk-duduk santai menikmati pemandangan.

Selain itu, ada juga ecomarket yang menjual buah dan sayuran bebas pestisida, serta makanan dan minuman. Transaksi di ecomarket tidak menggunakan uang tunai, tetapi menggunakan voucher yang bisa ditukar atau withdraw di loket penukaran voucher.

Sebagai wisata berkonsep nature sport edutainment, Allianz Ecopark menjadi fasilitas publik yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis. Biasanya weekend selalu ramai oleh para pengunjung. Berbagai macam kegiatan outdoor bisa dilakukan bersama rekan, kawan, keluarga atau orang-orang terdekat.

Bila Anda sedang menginap di sekitar Ancol atau berdomisili tak jauh dari sini, datanglah ke Ecopark untuk melepas lelah atau mengawali pagi yang indah dengan semangat baru.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED