Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Nov 2017 13:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ecopark Ancol Seperti Lembangnya Jakarta

Nfadils
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Wahana sepeda air di Ecopark Ancol
Wahana sepeda air di Ecopark Ancol
detikTravel Community -

Sebagai salah satu paru-paru di Jakarta, Allianz Eco Park Ancol memiliki berbagai fasilitas dan wahana. Seperti Lembangnya Jakarta.

Yang sangat menarik dan mendidik putra-putri Anda sambil bermain dan mendapat berbagai pengetahuan khususnya di Learning Farm dan Fauna Land. Jika anda diajak pergi ke Ancol untuk berwisata, apa yang akan muncul di benak anda? Main air di pantai, memacu adrenalin pada wahana ekstrim di Dufan, melihat lucunya pertunjukan satwa di Ocean Dream Samudra, atau bermain air sepuasnya di Atlantis? Memang itu semua benar, namun ada satu lagi objek yang sedang ngehits akhir-akhir ini, yaitu Allianz Eco Park.

Apa sih menariknya bermain di sebuah taman? Tunggu dulu, karena ini bukan taman biasa. Allianz Eco Park merupakan bekas lapangan golf yang disulap oleh pengelola Taman Impian Jaya Ancol sebagai Ruang Terbuka Hijau dengan berbagai obyek menarik di dalamnya, baik yang gratis maupun berbayar. Saya sangat bersyukur bersama rombongan detikTravel dapat mengeksplor Ancol, pada hari Minggu tanggal 8 Oktober. Bersama rombongan mendapat kesempatan untuk menjelajahi setiap sudut menarik yang ada di Allianz Eco Park Ancol.

Yang paling menarik adalah ketika anda berkunjung pada hari weekend atau hari libur nasional, maka setiap pagi akan diadakan Eco Market, yang menjajakan hidangan yang menggugah selera dengan harga yang bersahabat di kantong. Sementara sistem pembayarannya adalah dengan menggunakan voucher yang dapat dibeli di kasir dan hebatnya lagi kalau sampai voucher anda tersisa dan belum digunakan, Anda bisa menukarkan voucher tersebut di kasir. Di samping itu, terdapat berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga tercinta, mulai dari jogging track, memberi makan ikan di danau, maupun eksplore danau itu sendiri dengan menggunakan sepeda air yang bisa disewa.

Namun yang lebih menarik lagi, Allianz Eco Park ini terintegrasi dengan wahana edukasi yang akan membuat putra-putri Anda tidak bosan, yaitu Learning Farm dan Fauna Land dengan tiket masuk masing-masing Rp 50 ribu. Harga yang cukup terjangkau dengan berbagai manfaat yang sepadan. Di Learning Farm, ada arena outbond anak, serta guide yang membantu anda menjelaskan berbagai hal menarik, mulai dari tanaman hidroponik, berbagai tanaman pertanian dan perkebunan seperti sawo dan terong, pembibitan, pemanfaatan kompos sebagai pupuk, dan bahkan Anda tak perlu jauh-jauh ke Lembang untuk bermain dan memberi makan hewan imut seperti kelinci, karena di Learning Farm ini juga terdapat taman kelinci yang dapat anda akses tanpa adanya biaya tambahan, ada juga rusa, kerbau dan anda pun pada saat tertentu bisa mendapat kesempatan untuk ikut membajak bersama kerbau.

Tidak perlu takut kotor, karena pengelola sudah menyediakan tempat untuk berbilas. Selepas dari Learning Farm, belum lengkap kalau anda belum mampir ke area Fauna Land. Untuk memasuki Fauna Land anda akan dikenai tiket sebesar Rp. 50 ribu dan harga itu menurut saya sangat sepadan dengan apa yang akan didapatkan, karena jelas Fauna Land sangat unik dan berbeda dengan kebun binatang lain yang seperti Ragunan dan Taman Safari.

Di Fauna Land, yang paling menarik tentu singa putih jantan dan betina. Dengan Rp 15 ribu Anda bisa memiliki kesempatan untuk memberi makan singa putih melalui lubang khusus. Singa akan sangat dekat dan seakan tiada batas karena dibatasi oleh dinding kaca yang tebal namun sangat jernih. Tentu saja tidak hanya singa, di Fauna Land anda bisa berkesempatan untuk berfoto dengan burung-burung eksotis sepert kakak tua hitam, macao, maupun kakak tua raja yang sangat jinak dan untuk berfoto dengan kamera atau HP anda tidak akan dikenai biaya.

Yang sangat menarik dari Fauna Land menurut saya adalah Bird Show, yang mengeksplore skill burung rangkong, dan elang dalam berburu. Bahkan ada momen di mana sukarelawan diajak terlibat dalam aksi dengan menempatkan umpan di atas kepala pengunjung dan burung elang akan mengambil umpan dari kepala pengunjung. Tapi Anda tidak perlu khawatir, sebab akan ada pendamping yang terlatih. Ancol merupakan tempat yang menghibur, mendidik dan membangun karakter. Tidak hanya sebagai tempat bermain dan bersantai, namun akan ada nilai tambah, pengetahuan dan kenangan tak terlupakan yang akan dibawa ke rumah. Terimakasih kepada Taman Impian Jaya Ancol dan detikTravel yang telah memberikan pengalaman yang sangat berkesan ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.