Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Okt 2017 15:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rahasia Belanja Oleh-oleh di Ladies Market Hong Kong

Wian Indrawan
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Ladies Market
Ladies Market
detikTravel Community - Liburan ke Hong Kong jangan lewatkan wisata belanja ke Ladies Market. Di sini ada banyak pernak-pernik untuk oleh-oleh. Sebelum belanja, simak dulu rahasianya.

Kalau mencari oleh-oleh dari Hong Kong di sinilah tempat yang paling lengkap. Ada oleh-oleh mainstream seperti gantungan kunci, gunting kuku bermotif Hong Kong sampai baju bertuliskan I Love Hong Kong.

Selain oleh-oleh mainstream seperti disebutkan di atas, di sini juga menjual kosmetik impor dari Korea, sepatu bermerk, coklat dan snack impor yang harganya cukup bersahabat di kantong.

Di hari ketiga d'Traveler Goes to Hong Kong, kami menyempatkan membeli buah tangan untuk kerabat di tanah air. Belanja oleh-oleh sebenarnya tidak ada di itinerari. Tapi di hari ketiga ini, rombongan kami selesai kegiatan tidak terlalu malam, jadi ada sedikit waktu untuk berbelanja.

Saya langsung bertanya kepada guide kami Mr Chui mengenai harga wajar barang-barang di ladies market ini.

"Untuk gantungan kunci satu renceng isi lima wajarnya 40-50 HKD, sedangkan kaus dengan kualitas yang biasa saja seharga 15 HKD/pcs," kata Mr Chui.

Selanjutnya saya bertanya tips untuk tawar menawar di Ladies Market ini.

"Kalau si penjual buka harga ketinggian, langsung pergi saja. tapi kalau buka harga dua kali harga wajar, silahkan ditawar. Tawarnya 1/3 dari harga awal ya, paling mentok setengah harga, tapi harga wajar yang sudah saya kasih tau tadi," kata Mr Chui.

Selanjutnya inilah tips yang paling penting. Jika tidak cocok harga awal dari si penjual, jangan menawar. Kalau sudah menawar tapi tidak jadi beli, si penjual bisa marah. Kalau kita menawar, itu tandanya kita ingin dan harus beli.

Tips terakhir, kalau sudah selesai berbelanja jangan membahas harga dengan teman ya, agar tidak ada perasaan sakit hati kalau dapat harga yang kemahalan. Setelah memperhatikan tips dari Mr. Chui, kami pun berpisah dengannya dan langsung menyerbu toko-toko di sepanjang ladies market.

Oh iya, toko-toko di ladies market ini buka hingga pukul 11 malam di hari biasa, dan hingga 12 malam atau 1 pagi di hari libur. Sudah tau tipsnya kan? Jadi kalau belanja di sini jangan salah harga ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.