Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Okt 2017 15:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Taman Rekreasi Seru di Jakarta

Novi Kusumayanti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Dunia Fantasi
Dunia Fantasi
detikTravel Community - Dufan tetap punya daya tarik bagi warga yang tinggal di ibukota. Baik tua, muda, maupun anak-anak bisa seru-seruan di sini. Wahananya banyak!

Dunia Fantasi atau lebih sering disebut Dufan memang masih menjadi destinasi wisata favorit di Jakarta, terlebih bagi kaum muda. Karena di Dufan terdapat aneka permainan yang memacu adrenalin, yang menguji keberanian.

Tapi ternyata Dufan tidak hanya untuk kaula muda saja. Siapapun bisa bermain dan seru-seruan di sini. Saya pun merasakannya langsung dalam Piknik detikTravel beberapa waktu lalu. Saya terjun langsung untuk menguji beberapa permainkan untuk membuktikan bahwa Dufan dapat dinikmati siapapun.

Dikemas dalam permainan Amazing Race, para peserta piknik pun dibagi dalam beberapa kelompok. Masing2 kelompok harus mencoba menaiki sebanyak mungkin permainan (wahana) yang terdapat di dalam Dufan. Sebagai bukti, setiap kelompok harus memposting foto semua anggota kelompok di depan wahana yg baru diselesaikan.

Untuk memperpendek antrian, semua peserta menggunakan Fast Track berupa gelang penanda untuk jalur khusus antrian. Walaupun tidak semua wahana dapat diakses cepat dengan Fast Track, hanya 14 wahana terpopuler termasuk Tornado dan Ice Age Arctic Adventure.

Setelah berkeliling dan masuk, serta mencoba menaiki beberapa wahana, ternyata Dufan dapat dinikmati oleh semua pengunjung tua, kaula muda bahkan anak-anak.

Bagi pengunjung yang berjiwa muda dan menyukai permainan yang memacu adrenalin mungkin bisa mencoba wahana Halilintar, Kora Kora, Kicir Kicir dan masih banyak lagi. Tapi buat saya, Tornado adalah wahana yang paling menguji keberanian. Bahkan hanya melihat dari bawah pun saya sudah memutuskan untuk tidak akan pernah menaiki wahana ini.

Atau bagi pengunjung yang ingin seru-seruan sambil berbasah ria, silahkan mencoba Niagara Gara, Ice Age Arctic Adventure dan Arung Jeram. Untuk anak-anak dan pengunjung lainnya dapat mencoba wahana Istana Boneka, Perang Bintang, Turangga Rangga (komidi putar) dan masih banyak lagi.

Ada pula Hello Kitty Adventure yang saya yakin anak-anak akan suka masuk ke sini. Tempat dimana boneka Hello Kitty dan teman-temannya berpetualang. Atau anak-anak dengan tinggi badan maksimal 145 cm dapat bermain di wahana permainan Dream Playground yang saat ini baru beberapa permainan yang tersedia dan masih terus dikembangkan.

Di usianya yang menginjak 32 tahun, nampaknya Dufan semakin mantap untuk terus menjadi destinasi wisata favorit di Jakarta dengan terus menambah wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjungnya dari berbagai usia.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.