Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Nov 2017 10:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Resmi Dibuka! International Musi Triboatton 2017 Promosikan Wisata Sumsel

Ivonesuryani
detikTravel Community
Foto 1 dari 3
Jadwal Internasional Musi Triboatton 2017 di Sumatera Selatan
Jadwal Internasional Musi Triboatton 2017 di Sumatera Selatan
detikTravel Community - Nama Indonesia semakin terkenal dengan kecantikan alamnya. Gelar ajang International Musi Triboatton 2017, Sumatera Selatan pamerkan alam dan wisatanya.

Provinsi ini sedang menyelenggarakan Internasional Musi Triboatton (IMT) 2017. Event ini bertujuan untuk mempromosikan potensi dan daya tarik wisata di Sumatera Selatan.

Acaranya digelar mulai tanggal 7 hingga 11 November 2017. Pembukaannyas IMT sendiri telah dilakukan Selasa malam (7/11), di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Ajang tahunan ini akan mempertandingkan arung jeram, kayak dan traditional boat yang akan diikuti oleh 19 tim dari dalam dan luar negeri. Tim dari dalam negeri berasal dari provinsi Sumatera Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta dan tuan rumah Sumatera Selatan yang akan menurunkan dua tim.

Sedangkan peserta dari luar negeri berasal dari China, Kanada, Prancis, Jordania, Singapura, Kuala Lumpur, Melaka, Brunei Darussalam dan Filipina. Mereka semua siap untuk merebut juara IMT 2017.

Pertandingan akan dimulai Rabu (8/11) di Desa Terusan, Kabupaten Empat Lawang dan berakhir di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sabtu (11/11).

Lomba bertaraf internasional ini dibagi menjadi lima etape dengan total jarak tempuh mencapai 523 km. Nantinya, peserta akan melintasi 6 kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Selatan.

Setiap kabupaten atau kota yang dilalui, akan menyajikan keanekaragaman budaya yang mereka miliki kepada tamu-tamu yang hadir. Sambil bertanding, peserta akan dibuat kenal dengan Sumsel.

Yuk, ke Sumsel!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED