Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jan 2018 14:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tempat Wisata Tidak Biasa di Singapura

Diah Sumariani
d'travelers
Foto 4 dari 5
9 Naga
9 Naga
detikTravel Community -

Haw Par Villa adalah tempat wisata yang tidak biasa di Singapura. Ada gambaran Neraka di dalamnya!

Haw Par Villa, salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi bagi kalian yang sudah bosan dengan pemandangan kota. Terletak di Pasir Panjang Road, dengan stasiun MRT terdekat yaitu Stasiun Haw Par Villa. Begitu keluar dari stasiun kita akan langsung melihat gerbang Haw Par Villa. Haw Par Villa buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam.

Haw Par Villa didirikan oleh Aw Boon Haw dan Aw Boon Par, dua bersaudara dari keluarga pengusaha Tiger Balm, balsem legendaris yang terkenal di Singapura. Tempat ini dibangun pada tahun 1937 yang sebelumnya bernama Tiger Balm Gardens. Kemudian di tahun 1985, Singapore Tourism Board mengakuisisi lahan tersebut dan mengubah namanya menjadi Haw Par Villa, penggabungan dari kedua nama pendirinya.

Di Haw Par Villa terdapat lebih dari 1.000 patung dan 150 diorama warna-warni. Patung serta diorama tersebut menggambarkan adegan dari cerita rakyat, legenda, sejarah serta ilustrasi khas China. Ada banyak legenda seperti Journey to the West dan White Snake Legend. Yang paling terkenal disini adalahÂ10 Courts of Hell atau Sepuluh Pengadilan Neraka, dengan gambaran mengerikan tentang neraka dalam mitologi China. Hal itu membuat tempat ini menjadi unik sekaligus mencekam.

Untuk masuk ke Haw Par Villa tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis. Tidak ada yang memandu kita di tempat ini, tapi tidak perlu khawatir karena di tiap patung dan diorama terdapat penjelasan yang mudah untuk dipahami. Kita juga tidak perlu takut tersesat karena tempat ini tidak begitu luas. Meskipun tidak begitu luas, tempat ini akan memerlukan banyak waktu untuk menjelajahinya, terutama jika kalian ingin mempelajari dan mengabadikan tiap patung serta diorama yang ada.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA