Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jan 2018 09:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

6 Tips Liburan Akhir Pekan Murah di Singapura

Rafika Aulia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Destinasi wajib di Singapore, Patung Merlion
Destinasi wajib di Singapore, Patung Merlion
detikTravel Community - Singapura jadi salah satu tujuan wisata favorit turis dari Indonesia. Kamu yang mau ke sana dan ngirit budget, sebaiknya baca 6 tips berikut ini ya!

Hi traveler, mau jalan-jalan ke Singapore tapi budget kamu tipis? Takut bikin kantong kamu jebol? Jangan sedih, yuk simak tipsnya dijamin bikin kamu makin pede untuk wujudkan salah satu impian kamu ini.

1. Cari Tiket Pesawat Murah

Mau tiket murah? Coba pesen jauh-jauh hari deh. Kalau kamu beruntung kamu bisa dapat tiket dengan harga Rp 300 ribuan dan ingat, jangan pilih tanggal di high season ya, karena akan mahal banget harganya.

Masih kurang murah? Cukup beli tiket pesawatnya saja, gak usah pakai tambahan bagasi, meals dan lain-lain. Inget ya kamu dapat free cabin 5-7 kg kok, jadi cukuplah kalo cuma bawa baju doang. Pssst, ingat kamu mau liburan loh bukan pindahan.

2. Pilih Hotel Murah Dekat dengan Akses MRT/Bus Stop


Coba deh sebelum pesan hotel check lagi lokasinya. Selain pilih hotel dengan harga yang murah, pastikan kalau hotel yang kamu pesan dekat dari akses MRT/LRT/Bus Stop. Jadi kamu cukup jalan kaki kalau mau pergi ke tujuan wisata kamu. So, lebih irit dari pada naik taksi kan?

3. Beli Tiket Singapore Tourist Pass (untuk MRT/BUS/LRT)

Nah ini penting banget. Cukup beli Singapore Tourist Pass untuk 3 hari dengan harga 30 SGD sudah termasuk suplisi 10 SGD, kamu sudah bisa keliling Singapore dengan MRT/BUS/LRT unlimited!

Jadi kalau kamu mau ke suatu tempat, cukup cari Stasiun atau Bus stop terdekat dari tempat kamu, selanjutnya kamu bisa jalan kaki deh. Jangan malas jalan kaki ya! Ingat, Singapore kecil kok. Thats why sangat disarankan untuk bawa koyo atau balsem dari Indonesia biar nggak pegal-pegal malamnya.

4. Cari Tempat Makan dan Minum Murah

Untuk makan, coba mampir ke Bugis. Jalan sedikit ke belakang Bugis Street disana ada Albert Center. Nah, di sana ada banyak makanan murah. Harganya kisaran 2-4 SGD. Cukup murah dibandingkan kamu harus masuk ke restaurant yang harganya bisa berkali-kali lipat.

Untuk minum, Nah ini agak penting karena kita jalan terus dan pasti bakal haus so jangan sampai uang kamu habis buat minum doang. Mau irit? Gampang, bawa botol minum kosong dari rumah ya.

Ada banyak water dispenser di Bandara dan di public area. Kalian bisa refil sepuasnya di situ. Kalau pun kepepet, kalian bisa beli di vending machine minuman seharga 1 SGD.

5. Cari Tempat Wisata Gratisan


Ingat sekali lagi, goals kita adalah low budget traveling! Di Singapore banyak banget tempat wisata yang gak ada biaya tiket masuknya alias FREE. Contohnya : Garden by the Bay, cukup foto di kawasannya tanpa perlu masuk ke dalam dome-nya, menikmati pertunjukan laser show, Little India, Chinatown, Haji Lane, Marina Barrage dan masih banyak lagi.

6. Internet

Yayaya, ini pasti penting banget. I know you guys generasi update but inget loh you guys lagi traveling. Please try to be wise dalam penggunaan internet kali ini ya.

Mau tau cara iritnya? Kalau kamu traveling bareng teman-teman, kamu bisa beli 1 simcard di sana. Nah, setelah itu pasang di salah satu hp kamu atau temen kamu terus tinggal tathering deh.

Manfaatin wifi gratisan! Di Singapore itu banyak banget public wifi, walau pun nggak di semua tempat. Nah, kamu bisa manfaatkan ini dengan baik. Selain itu kamu juga bisa pakai wifi yang disediakan di hotel.

Nah itu dia 6 Tips yang wajib kamu kamu ketahui kalau kamu mau jalan-jalan ke Singapore tanpa bikin kantong kamu jebol. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED