Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Des 2018 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Kuliner Halal di Muslim Quarter Xian, China

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Sate kambing dengan tusuk besar yang jadi primadona
Sate kambing dengan tusuk besar yang jadi primadona
detikTravel Community - Xian adalah kota pertama masuknya Islam di negeri China. Di sana ada Muslim Quarter yang ramai dan bisa wisata kuliner halal.

Sebagai kota pertama di Cina yang mengenal Islam, tidak heran jika cukup banyak muslim di Xian. Salah satu kawasan dimana kita bisa menemukan makanan halal adalah Muslim Quarter yang di malam hari jauh lebih ramai dan seru. Macam-macam makanan berat dan ringan khas negeri ini bisa ditemukan di sini.

Muslim Quarter ini terletak dekat dengan Drum Tower dan tidak jauh dari Bell Tower. Jadi jika d'Traveler berkunjung ke dua objek wisata Xian tersebut, jangan lupa mampir ke Muslim Quarter. Jangan khawatir bakal bingung, karena kawasan ini terletak di pusat kota yang ramai.

Macam-macam makanan berat dan ringan khas negeri ini bisa ditemukan di Muslim Quarter. Yang menjadi primadona adalah sate kambing dengan tusuk yang besar. Kenapa? Lihat saja antreannya yang panjang tidak habis-habis. Selain itu, berbagai gorengan seafood seperti kepiting, udang dan cumi disajikan dengan porsi yang sangat besar. Bisa dimakan ramai-ramai. Harganya juga masih masuk akal banget.

Berbagai jenis mie juga ada disini. Kue-kue pun tidak ketinggalan. Jika mau yang sehat, jangan lupa untuk mencoba yoghurt yang dijual oleh mbak-mbak cantik. Yoghurtnya ditempatkan di dalam keramik kecil yang tentu saja bisa jadi kenang-kenangan untuk dibawa pulang.

Jika ingin membeli oleh-oleh dalam kemasan yang sudah pasti halal, di sini juga terdapat toko yang menjual oleh-oleh dengan pilihan yang cukup banyak. Tidak perlu pusing lagi memcari di tempat lain.

Muslim Quarter ini cukup panjang, di sepanjang jalan kita akan dibuat penasaran dan ngiler lihat makanan, minuman dan snack yang menarik di sini. Kalau sudah ke sini, pasti bakal ketagihan untuk balik lagi dan mencoba semua makanan!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED