Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Des 2017 16:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Cuma Sehari di Semarang, Foto-foto di Sini Saja

Foto 1 dari 5
Menikmati pemandangan dari rumah pohon di Eling Bening
Menikmati pemandangan dari rumah pohon di Eling Bening
detikTravel Community -

Punya waktu minim ke Semarang? Jangan khawatir. Kunjungi tempat-tempat ini yang bisa digunakan untuk berfoto.

Semarang cukup dikenal sebagai kota yang memiliki hawa panas. Kota Semarang pun memiliki kawasan Kota Tua yang tak kalah cantiknya dengan kota tua-kota tua di wilayah lain. Tapi, jika traveler ingin merasakan hal yang berbeda saat berkunjung ke Semarang dan hanya punya waktu kurang dari sehari, tiga tempat ini layak buat dicoba.

   Berkendara kurang lebih 60-menit dari Kota Semarang ke arah Ambarawa, Kabupaten Semarang, traveler akan menemukan kawasan wisata yang terkenal dengan pemandangan pegunungan, Rawa Pening, dan kelokan jalan rayanya yang bernama Eling Bening. Asyiknya lagi, di tempat yang luas ini terdapat berbagai wahana yang tak hanya cocok bagi para traveler muda tapi juga untuk keluarga. Terdapat restoran yang bagian outdoor-nya langsung menghadap ke pemandangan alam yang cantik. Udara yang masih sejuk sangat asyik untuk menikmati spot-spot cantik di sini seperti Rumah Adat Papua di ketinggian, kolam renang, teras-teras, wahana bermain anak-anak hingga fying fox. Setiap pengunjung di weekend cukup membayar Rp 20.000 dan nantinya akan mendapat minuman gratis.

Tak jauh dari Eling Bening, hanya sekitar 10-15 menit berkendara, traveler dapat menikmati hamparan persawahan dengan latar pemandangan lereng pegunungan. Jika traveler beruntung, akan dapat menyaksikan kereta uap kayu klasik yang melintas antara jalur Ambarawa-Tuntang. Bagi traveler pencinta fotografi, mengambil foto-foto lanskap akan sangat menyenangkan di sini. Atau sekedar duduk menikmati pemandangan, menjernihkan pikiran, dan menikmati bekal juga akan sangat menyenangkan di sini.

Sekitar 30-45 menit berkendara dari Kampung Rawa ke arah Umbul Sidomukti, traveler akan dapat menemukan satu kafe bernama Pondok Kopi. Ini bukan kafe biasa karena posisinya yang terletak di ketinggian akan memberikan suasana berbeda dan pemandangan indah bak alam pegunungan di luar negeri. Jika traveler datang tepat di tengah hari dan cuaca cerah, traveler dapat melihat jelas pegunungan-pegunungan cantik dari sini. Saat maam hari, traveler dapat pemandangan kota di bawah kaki bukit ala Bukit Bintang. Banyak spot-spot cantik yang instagrammable di sini. Jika traveler ingin menikmati suasana, kafe ini juga pas karena suasananya yang sejuk dan jauh dari keramaian.

Jadi, sudah dapat tambahan referensi saat berlibur ke Semarang kan? Ayo liburan!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Akhirnya Salju Turun di Bekasi!

Jumat, 22 Mar 2019 20:06 WIB

Melihat salju turun di Bekasi yang panas terdengar aneh, tapi bukan tidak mungkin. Lewat wahana baru Trans Snow World, kini traveler bisa lihat salju di Bekasi.