Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Jan 2018 17:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Oh Lombok, Kenapa Lautmu Begitu Indah?

Eka Putra
detikTravel Community
Foto 4 dari 5
Bermain sambil memberikan makan ikan-ikan kecil yang lucu di Gili Nanggu.
Bermain sambil memberikan makan ikan-ikan kecil yang lucu di Gili Nanggu.
detikTravel Community - Lombok dikenal memiliki pantai yang indah. Siapapun yang berkunjung ke sini, pasti betah berlama-lama dan tidak ingin pulang.

Tidak hanya dikenal dengan Pulau Seribu Masjid, Lombok juga dikenal dengan wisata pantainya yang indah. Lombok memiliki banyak sekali pantai yang masih terjaga kelestarian laut dan terumbu karangnya. Gili Kedis, Gili Sudak, Gili Tangkong dan Gili Nanggu adalah 4 Gili yang berdekatan jaraknya. Keempat gili ini berada di Sekotong, Lombok Barat.

Untuk menuju perjalanan ke sini kurang lebih 1 jam dari kota Mataram. Waktu saya dan teman-teman menyeberang menggunakan perahu milik penduduk sekitar, namun kami mencari harga penyebrangan yang murah dengan cara memasuki kampung rumah warga sekitar Gili tersebut. Untuk menyebrang ke 3 Gili Gili Kedis, Gili Sudak, dan Gili Nanggu kami cukup membayar 30 ribu rupiah / orang. Itu adalah cukup murah bagi saya, karena kami sangat puas dengan pelayanannya. Dimulai kami diantar, ditunggu oleh sang pemilik perahu hingga selesai berenang, berlanjut menuju pulau berikutnya dan beliau juga menjelaskan keindahan yang dimiliki keempat gili tersebut.

1. Gili Kedis

Gili Kedis adalah Gili yang terkecil dari empat Gili tersebut. Gili mungil yang airnya cukup tenang untuk snorkeling.Tetapi disini ikan-ikan dan terumbu karang terbilang sedikit. Bagi Kalian yang lupa untuk membawa alat snorkeling, di perahu yang kalian naiki untuk menyebrang biasanya menyewakan alat snorkeling dengan biaya 25 ribu rupiah.

2. Gili Sudak
Berpindah menuju Gili Sudak, bersebrangan dengan Gili Kedis. Di Gili Sudak sudah ada penginapan di pulau ini. Gili ini lebih luas daripada Gili Kedis. Gili Sudak juga memiliki air yang cukup tenang untuk berenang dan snorkeling.

3. Gili Nangguu

Tujuan selanjutnya adalah Gili Nangguu, Gili Nanggu berada dibelakang Gili Tangkong, waktu itu kami ditawarkan untuk mampir di Gili Tanggkong tetapi kami melewatinya. Gili Nangguu ini cukup ramai dan diminati oleh pengunjung, karena tempat ini cocok untuk dijadikan tempat snorkeling dan diving. Terumbu karang dan ikan-ikan yang ada di Gili Nangguu bagus dan lucu-lucu, tetapi sayangnya di Gili Nangguu banyak sekali ditemukan bulu babi. Jadi hati-hati ya guys saat berenang di Gili Nangguu.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!

Foto: Toilet Umum Terindah di Dunia

Jumat, 20 Apr 2018 21:55 WIB

Toilet umum pasti lekat dengan suasana yang kurang higienis. Rasanya cuma di Norwegia, ada toilet pinggir jalan yang tak cuma bersih tapi terlalu cantik!