Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Apr 2018 10:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Taman Serupa Kawasan Monas di Filipina

titry frilyani
d'travelers
Foto 2 dari 5
Saat akhir pekan, taman ini digunakan masyarakat untuk berolahraga
Saat akhir pekan, taman ini digunakan masyarakat untuk berolahraga
detikTravel Community - Filipina punya taman yang serupa kawasan Monas. Namanya Rizal Park. Di sinilah tempat favorit bagi warga Manila untuk bersantai dan jalan-jalan.

Rizal Park atau yang disebut juga dengan Luneta Park merupakan salah satu taman favorit warga Manila, apalagi taman ini sangat strategis karena terletak di Roxas Boulevard, dekat Teluk Manila.

Taman ini merupakan salah satu taman kota yang terbesar di Asia dan memiliki kolam yang memanjang di tengahnya.

Selain taman utama yang besar, di kawasan ini juga terdapat tempat bermain anak kecil. Jika ingin mengelilingi taman dan terlalu capek untuk berjalan kaki, kita bisa naik mobil kereta (semacam odong-odong kalau di Indonesia) dengan harga yang murah.

Di bagian lain terdapat juga Japanese Garden, Chinese Garden dan Orchidarium dimana terdapat koleksi anggrek dan kupu-kupu Filipina. Auditorium terbuka juga terdapat di taman ini, yang menampilkan pertunjukan seni ataupun musik untuk dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Auditorium ini juga digunakan sebagai bioskop terbuka untuk menonton film-film terkenal, tanpa perlu membayar untuk menikmatinya.

Yang menjadi spot penting taman ini adalah monumen Jose Rizal, sang pahlawan Filipina. Taman ini memang diberi nama sesuai dengan pahlawan rakyat Filipina ini untuk menghormati perjuangannya.

Monumen Jose Rizal didirikan sebagai titik pusat simbolis taman nasional. Deklarasi kemerdekaan Filipina dari Amerika Serikat pada tanggal 4 Juli 1946 pun dilakukan di tempat ini. Untuk menjaga keamanannya, monumen ini selalu dijaga oleh tentara Filipina yang berdiri di depan monumen.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED