Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Feb 2018 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kapurpurawan, Pantai Berbatu Putih nan Cantik di Filipina

titry frilyani
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Kapurpurawan Rock Formation terletak di tepi pantai
Kapurpurawan Rock Formation terletak di tepi pantai
detikTravel Community - Filipina punya pantai cantik Kapurpurawan. Pantai ini memiliki bebatuan berwarna putih dan kincir angin cantik. Membuat pantai ini semakin eksotis!

Ilocos Norte di Filipina memiliki bebatuan yang unik di pinggir pantai yang dikenal dengan nama Kapurpurawan Rock Formation. Kapurpurawan yang terletak di Burgos ini hanya berjarak 1 jam dari kota Laoag, Ilocos Norte.

Kapurpurawan Rock Formation merupakan bebatuan putih hasil dari kejadian alami yang terlihat seperti ukiran yang diakibatkan oleh cuaca yang dipengaruhi angin kencang dan sedimentasi.

Untuk mencapai bebatuan ini, dari tempat parkir kita harus berjalan sedikit melewati warung-warung kecil. Kemudian, kita bisa berjalan kaki atau naik kuda ke bebatuan yang terletak di dekat pantainya. Tapi, disini kita tidak bisa turun ke bibir pantainya.

Karena kelihatannya agak jauh, saya dan teman saya memutuskan untuk naik kuda. Biayanya 100 Peso, dan kalau kita mau mas yang punya kuda menjadi guide juga, tinggal tambahkan 50 Peso. Naik kuda ke spot bebatuan hanya sekitar 15 menit. Kawasan ini memiliki spot-spot untuk berfoto yang bagus, dan guide yang juga mengantar kita naik kuda tahu spot-spot mana dimana kita bisa berfoto.

Juga khas dari Kapurpurawan ini adalah kincir anginnya. Di sepanjang jalan sebelum kami sampai di tempat ini, kita akan temui banyak kincir angin berwarna putih. Selesai foto-foto, kami istirahat di salah satu warung. Kami beli minuman kelapa di yang disuguhkan di gelas plastik kecil seperti gelas kecil air mineral.

Selain itu, saya juga tertarik dengan souvenir berupa hiasan meja dengan desain kincir angin. Harganya 100 peso. Walaupun kami tawar, tapi ibu yang menjual tidak mau menurunkan harga, jadi mau tidak mau kami bayar seharga itu. Yah mumpung ke sini, rasanya sayang kalau tidak beli kerajinan khas dari Kapurpurawan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.