Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Feb 2018 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berani? Berenang Bareng Hiu di Banyuwangi

Rizki Ramadan
d'travelers
Foto 5 dari 5
view Pulau Jawa dengan dua puncak gunung
view Pulau Jawa dengan dua puncak gunung
detikTravel Community -

Rumah Apung Bansring di Banyuwangi menawarkan wisata alam bawah laut. Menariknya, wisatawan dapat berenang di kolam yang berisi ikan-ikan hiu!

 

Destinasi wisata ini terletak di Pantai Bansring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Cukup mudah untuk mencapai ke lokasi, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

Sebelum sampai, pengunjung akan melewati area perkebunan yang ditanami banyak tanaman cabai. Memasuki area pantai, pengunjung akan mendapati bibir pantai dengan pasir berwarna kehitaman.

 

Berbagai wahana bisa kita nikmati di sana seperti rumah apung, snorkeling, balon air, dan bermacam wisata bawah laut lainnya.

 

Untuk mencapai rumah apung, kita dapat menggunakan perahu dengan membayar Rp 5.000 saja per orang. Lokasi rumah apung hanya berjarak sekian ratus meter dari pantai.

 

Sampai di area rumah apung, pengunjung dapat mencoba adrenalin bawah laut bersama hiu-hiu yang terdapat di beberapa kolam. Ketika berada di dalam kolam, disarankan agar kita tidak memegang hiu-hiu yang berenang ke sana-ke mari.

 

Hiu berwarna gelap keabuan, dengan ukuran sekitar 50 cm tergolong hiu anakan. Hiu dengan ukuran yang lebih besar terdapat di area kolam yang melingkar.

 

Aktivitas snorkeling juga dapat kita coba untuk menikmati pesona bawah lautnya. Banyak ikan-ikan kecil berwarna-warni. Arus gelombang airnya cukup tenang sehingga membuat kita nyaman berenang di sekitaran rumah apung.

 

Rumah apung terdiri dari bangunan terapung dengan beberapa kolam-kolam kecil di sekitarnya yang berisi hiu, ikan hias, dan biota laut lainnya.

 

Dari atas rumah pula, kita bisa melihat jelas Gunung Ijen dan Gunung Raung di arah selatan. Sedangkan Pulau Bali di sebelah timur. Sangat indah sekali lanskapnya.

 

Hal menarik lain yang sayang untuk dilewatkan, wisatawan dapat mengunjungi destinasi yang menyimpan pesona alam bawah laut yang cantik di Pulau Tabuhan yang berjarak sekitar 20 menit saja dari Pantai Bansring.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED