Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Feb 2018 11:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Spot Foto di Bantul Ini Bikin Kamu Makin Eksis di Instagram

Rizki Ramadan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Spot foto berlatar perbukitan yang menghampar
Spot foto berlatar perbukitan yang menghampar
detikTravel Community - Objek wisata yang Instagramable tengah menjamur. Kalau di Bantul ada Bukit Panguk yang asyik juga buat foto-foto.

Wisata Bukit Panguk Kediwung terletak di Bantul, DIY. Untuk mencapai ke sana, dari pusat kota Jogja dapat ditempuh selama 45 menit menuju ke arah Mangunan. Lokasi wisata ini berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan.

Bukit Panguk Kediwung merupakan objek wisata alam yang cukup terjangkau. Wisatawan hanya dikenakan retribusi masuk kendaraan saja. Objek yang ditawarkan kepada pengunjung adalah melihat sunrise ketika pagi dengan pesona hamparan perbukitan hijau yang menggunduk ke atas.

Keunikannya adalah kabut-kabut yang muncul, menjadikan kita yang berada di sisi jurang bukit seolah berada di atas awan. Terdapat beberapa lokasi swafoto yang dapat digunakan, di antaranya berbentuk kuda terbang, perahu, deck kayu, deck bambu dan lain-lain.

Pengunjung yang ingin berfoto cukup membayar Rp 3.000 saja untuk dapat berfoto sepuasnya dan pastinya siap antre jika pengunjungnya sedang ramai. Ketika kunjungan saya ke sana, cuaca sedang tidak bersahabat.

Matahari terbit yang terlihat sedikit malu-malu muncul di balik awan. Kemudian hujan membasahi kawasan bukit yang ditumbuhi oleh pohon jati, membuat udara cukup dingin. Tidak lama, kabut yang terbang ke udara semakin tebal.

Membuat objek wisata itu semakin eksotis. Setelah hujan reda, pengunjung pun langsung mengabadikan fenomena yang cukup unik. Kabut-kabut yang berterbangan terbawa angin. Muncul secara perlahan kemudian sudah menghiasi area pandang dengan warna putih pekat. Tidak lama kemudian, hilang perlahan menyisakan kabut-kabut tipis, lantas bukit-bukit yang ada tampak sangat indah sekali.

Fasilitas wisata ini cukup layak untuk dikunjugi, terdapat toilet, warung makan, musala. Hanya saja beberapa puluh kilometer untuk sampai ke lokasi, jalanan yang dibangun oleh warga sekitar adalah jalan kecil dengan gundukan pasir yang diratakan. Jika pengunjung menggunakan sepeda motor, harap berhati-hati ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA