Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Apr 2018 10:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Medan Ekstrem untuk Taklukkan Gunung Raung, Berani?

Sunarto Heri K
d'travelers
Foto 1 dari 5
Puncak Sejati gunung Raung
Puncak Sejati gunung Raung
detikTravel Community -

Gunung Raung di Banyuwangi punya medan yang cukup ekstrem untuk ditaklukkan. Butuh nyali lebih untuk bisa menggapai puncaknya. Kamu berani?

Gunung Raung di juluki 'The Mountain Extreme of Java', julukan ini ditujukan karena gunung ini mempunyai medan yang cukup berat dan membutuhkan skill tinggi dalam mendaki.

Alat panjat tebing dengan kualitas tinggi wajib dipakai di sini. Untuk menuju puncak membutuhkan waktu sekitar 2 hari dengan melewati pos 1-9 sebelum melipir ke puncak bendera, puncak tusuk gigi, dan juga puncak sejati.

Gunung ini tidak ada air sama sekali, kecuali musim hujan. Hanya tempat camping yang kecil membuat gunung ini sepi dan nampak sunyi.

Mendaki gunung ini benar-benar melatih dan mengukur mental diri kita, karena gunung ini menawarkan sensasi berjalan di jalan yang bernama Siratal mustaqim dimana jalan ini hanya setapak dan kanan-kirinya jurang.

Ketika angin kencang kita disarankan berhenti untuk berjalan karena di Gunung Raung tidak ada pembatas. Oleh karena itu bisa di pastikan jika ada angin kencang dan kita tidak seimbang, maka bisa dipastikan kita akan terpental ke jurang.

Pendakian dimulai dari Stasiun Kalibaru Banyuwangi, dilanjutkan ke Desa Wonorejo dengan menggunakan ojek yang cukup extrem. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan terjal hingga pos camping. Untuk mendaki gunung ini wajib menggunakan guide demi keselamatan diri.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA