Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Apr 2018 11:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sekilas Tentang Destinasi Terbaik Sydney

Annisa Budiarti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Sydney Opera House.
Sydney Opera House.
detikTravel Community -

Ini adalah Sydney Highlight. Berikut adalah destinasi terbaik di Sydney yang wajib Anda kunjungi.

Sydney adalah kota yang memiliki segalanya mulai dari sisi modern hingga kota tua yang masih terjaga kebersihannya. Landmark Kota Sydney yaitu Opera House dan Harbour Bridge sangat cantik dilihat dari berbagai sisi. Baik dari dekat ataupun jauh Opera House dan Harbour Bridge tetap terlihat cantik.

Apabila anda ingin melihat sisi lama Kota Sydney tidak jauh dari Harbour Bridge dan area circular quay ada area The Rock. Dinamakan The Rock karena area ini dipenuhi batu-batu baik untuk jalan ataupun bangunannya. The Rock adalah area pemukiman awal yang dibangun di Sydney. Anda dapat meilhat sejarahnya di Museum The Rock Discovery. Sedangkan untuk sisi modern Sydney anda dapat mengunjungi Darling Harbour, Pitt Street, World Square Sydney, Sydney CBD (Central Business District). Apabila ingin melihat Kota Sydney dari atas Anda dapat mengunjungi Sydney Tower di area Pitt Street, yang letaknya satu bangunan dengan Westfield Sydney.

Setelah puas berputar-putar Anda dapat mengunjungi surga pantainya. Walaupun kota metropolitan Sydney memiliki jajaran pantai yang indah. Sebut saja yang paling terkenal adalah Bondi Beach, kemudian menyusul Coogee Beach, Bronte Beach, balmoral Beach dan masih banyak lagi. Terdapat berbagai watersport yang disediakan bagi para pengunjung, yang paling banyak saya jumpai adalah surfing.

Kalau saya pribadi lebih menyukai coastal walk. Coastal walk adalah berjalan di area pinggir pantai dari pantai yang satu menuju pantai lain di area bebatuan pinggir pantai yang memang jalannya sudah di sediakan untuk coastal walk.

Apabila anda ingin melakukan one day getaway dari Kota Sydney, Blue Mountain adalah pilihan yang tepat. Di sini anda dapat menyaksikan bukit legenda Three Sister, yang menurut cerita adalah jelmaan 3 putri cantik yang dikutuk untuk dilindungi saat terjadi perang antar suku. Di Blue Mountain Anda dapat menyaksikan indahnya alam pegunungan setelah mengeksplor hiruk pikuk pusat Kota Sydney. Perjalanan menuju Blue Mountain dapat ditempuh menggunakan kereta selama kurang lebih 2 jam, sehingga Blue Mountain ini sangat tepat untuk one day getaway.

Jangan sampai kelewatan untuk berkeliling Kota Sydney menggunakan ferry, yang dapat ditemui di dermaga Circular Quay. Ferry ini dapat digunakan menuju Taronga Zoo, Luna park dan juga ada area perumahan yang cantik bernama Fisherman Wharf. Fisherman Wharf adalah perumahan yang menghadap langsung ke dermaga dan laut. Di setiap rumah terdapat ferry atau kapal kecil pribadi yang terparkir di dermaga masing-masing rumah. Area ini sangat cantik sekali dan jarang dijumpai dimanapun.

Untuk menjelajah keseluruhan Kota Sydney anda sebaiknya menggunakan My Multi Ticket 3. Kenapa? Karena My multi Ticket 3 ini menjangkau area yang sangat luas dengan berbagai fasilitas transportasi. My Multi Ticket 3 ini jalur keretanya sangat luas bahkan dapat menjangkau sampai daerah-daerah pinggir Sydney termasuk Blue Mountain, kemudian dapat digunakan untuk Bus dan juga Ferry. Dengan membeli My Multi Ticket transportasi perjalanan anda selama di Sydney lebih terjangkau dan mudah.

Jadi, apabila Anda ingin berlibur ke pantai, Gunung, sekaligus perkotaan di satu wilayah, maka Sydney memiliki adalah tujuan yang pas untuk Anda.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED