Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Apr 2018 11:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Dermaga Labuan Bajo, Ada yang Rindu?

Bekti Yusti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pemandangan yang indah di Labuan Bajo
Pemandangan yang indah di Labuan Bajo
detikTravel Community -

Dermaga Labuan Bajo adalah salah satu dermaga yang memiliki pemandangan yang indah. Kamu kangen nggak?

Dermaga Labuan Bajo, siapa yang tak rindu? Dermaga ini memiliki daya tarik tersendiri bila dibandingakan dermaga-dermaga pada umumnya. Selain sebagai pintu gerbang di Flores, dermaga ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Terlihat jelas geliat perpaduan yang serasi antara kegiatan ekonomi dengan pariwisata.

Pukul 16.00 WITA kapal yang kami tumpangi dari Pelabuhan Sape, Sumbawa Timur bersandar di dermaga ini. Sambil mengantre keluar dari kapal, banyak hal seru yang dapat dinikmati. Birunya laut berpadu dengan perbukitan yang hijau serta hilir mudik kapal-kapal kecil merupakan pemandangan baru yang tidak boleh dilewatkan.

Hal pertama yang dapat dilakukan setibanya di dermaga ini tentunya menikmati kuliner tepi laut yang rasanya lezat. Banyak rumah makan serta kafe-kafe berderet di sepanjang jalan dari dermaga. Salah satu kuliner yang perlu dicoba adalah sup ikan kuah kuning. Selanjutnya bisa menyewa perahu untuk berkeliling sekitar dermaga.

Salah satu spot terbaik untuk melihat dermaga dari ketinggian tinggal mengikuti jalan satu arah sebelum Kampung Ujung, dari sanalah tampak dermaga Labuan Bajo yang membuat rindu bagi para perantau yang sudah lama tak pulang mengunjungi kampung halaman.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sudah Tahu Chin Swee Temple?

Selasa, 17 Jul 2018 11:55 WIB

Tak jauh dari Kuala Lumpur, Genting Highland menawarkan suasana yang berbeda untuk melengkapi liburan. Ada Chin Swee Temple yang bagai berada di atas awan.