Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Mei 2018 14:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

4 Tempat yang Seru Dinikmati Malam Hari Usai Buka Puasa

Foto 2 dari 5
Menikmati odong-odong di Alun-Alun Kidul (ALkid)
Menikmati odong-odong di Alun-Alun Kidul (ALkid)
detikTravel Community - Untuk kamu yang sedang berada di kota-kota berikut ini, cobalah nikmati suasana malam harinya. Cocok banget jadi destinasi usai buka puasa Ramadan.

1. Jam Gadang di Bukittinggi

Bagi kamu yang sedang berada di Bukittinggi, cobalah suasana Jam Gadang pada malam hari. Terdapat suasana lain saat kamu menikmati Jam Gadang di malam hari.

Yang jelas udaranya lebih adem dibanding siang. Banyak yang berjualan di sini dan kamu bisa sekedar kongkow-kongkow dan mengambil foto di tempat ikonic kota Bukittinggi ini.

Dapatkah kamu menemukan keanehan di Jam Gadang? coba perhatikan angka-4 nya deh.

2. Alun-alun Kidul di Yogyakarta

Kalau kamu sedang di Yogyakarta, jadikan Alun-alun Kidul sebagai salah satu tempat yang harus didatangi saat malam hari usai buka puasa. Apa yang menarik di sini?

Kamu bisa mencoba odong-odong di sana, warna-warni lampu malam harinya terlihat indah berkelap-kelip. Siapkan stamina untuk mengayuh odong-odongnya yaa. Karena lumayan juga lho bisa membakar kalori.

Selain odong-odong, biasanya yang ke Alun-alun Kidul juga mencoba permainan Masangin. Aturan mainnya adalah, dari ujung Alun-alun kamu harus berjalan lurus hingga menuju dua beringin besar.

Terlihat mudah, tapi ternyata berjalan sambil menutup mata dengan lurus itu sulit lho. Seringkali yang ikut permainan ini berbelok jauh dari target. Konon katanya, hanya yang berhati bersih yang mampu berjalan dengan lurus. Percaya atau tidak? coba buktikan saja sendiri.

3. Monumen Nasional di Jakarta.

Tempat lain untuk menikmati malam hari adalah Monumen Nasional (Monas). Jika berkunjung saat Sabtu malam atau Minggu malam, jangan lewatkan pertunjukan air mancur menari dengan jadwal 19.30 dan 20.30 WIB. Selain itu,kami bisa berfoto di tempat ikonic Jakarta ini.

4. Bundaran HI di Jakarta

Selain Monas, cobalah pergi ke Bundaran HI. Jika kamu tertarik fotografi, tentu hal ini menjadi spot menarik juga untuk difoto.

Nah, itulah beberapa tempat rekomendasi saya yang bisa dinikmati saat malam hari. Semoga lain waktu bisa berbagi list yang lebih banyak lagi untuk tempat wisata menarik saat malam hari.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED