Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Apr 2018 10:26 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Orang Sukabumi Pasti Bangga Punya Pantai Ini, Bersih Banget!

Tommy Bernadus
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Citepus dengan pasir coklat
Pantai Citepus dengan pasir coklat
detikTravel Community - Sudah pernah dengan Pantai Citepus? Pantai yang berada di Palabuhanratu Sukabumi ini bisa jadi saingan beratnya Bali. Selain cantik, pantai ini bersih banget!

Jujur saja, tidak pernah terbayang di benak saya, akan mengunjungi yang namanya Palabuhan Ratu, atau Pelabuhan Ratu. Kalau browsing-browsing soal daerah wisata di Jawa Barat dekat Sukabumi, Sawarna, saya pernah. Dan memang pernah berniat untuk ke Sawarna.

Namun, kesempatan untuk berkunjung ke Palabuhan Ratu datang ketika saya diajak teman-teman penggiat internet. Kami berangkat dari Jakarta hari Sabtu menginap selama semalam di Sukabumi, di daerah Salabintana.

Kami berangkat ke Sukabumi, hari Minggu pukul 06.00 WIB. Perjalanan ke Palabuhan Ratu ini kami tempuh kurang lebih 3 jam dengan bus sedang. Jalan yang kami lalui adalah jalanan yang berliku dan cenderung sempit, Memang pas untuk dua kendaraan saja.

Kami tiba di Palabuhan Ratu, sekitar pukul 10.00 WIB karena beberapa kali berhenti. Tiba di Palabuhan Ratu, kami langsung ke Pantai Citepus. Dari Pusat Palabuhan Ratu, tidak terlampau jauh.

Saya jujur saya, sedikit terpana dengan Pantai Citepus ini, yang saya bayangkan soal Pantai Selatan, dan Palabuhan Ratu, tidak tampak di Pantai Citepus ini.

Pantainya berpasir Coklat, dan air lautnya masih bersih. Berbeda dengan yang di Jakarta. Tidak hanya itu, pantainya juga terlihat bersih dari sampah. Air lautnya juga tenang. Tidak ada ombak besar. Dan hari itu memang tidak berangin kencang juga ketika saya dan teman-teman berkunjung.

Sesampainya di pantai, tidak mungkin akan saya lewatkan untuk berfoto. Karena tidak menggunakan pakaian dengan suasana pantai, saya tidak berani mendekat ke air laut. Takut basah dan ribet pastinya. Saya hanya berada di pinggir pantai saja.

Selesai menikmati pantai, saya bersantai di warung yang tidak jauh dari Pantai. Oh iya, pantai ini dari jalanan saja sudah kelihatan lho. Dan kalau mau berteduh, ada tempat berteduh di Pinggir Pantai. Dan kita bisa duduk-duduk di semacam tanggul yang sudah dibangun.

Warung di pinggir jalan tidak jauh dari pantai menjual Kelapa Muda. Jadi, kita bisa menikmati es kelapa muda nan segar juga.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED