Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Apr 2018 14:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jalan-jalan ke Sorong, Pulangnya Bawa Roti Abon Gulung

Andromeda Noholo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Roti abon gulung
Roti abon gulung
detikTravel Community - Liburan ke Sorong, oleh-olehnya roti abon gulung. Roti abon ini banyak dijual di toko roti yang mudah dijangkau.

Selepas meninggalkan Raja Ampat, sempatkan sedikit berkeliling Kota Sorong. Sorong punya oleh-oleh kuliner yang rasanya jempolan.

"Roti abon gulung? Rasanya saya belum pernah dengar," pikir saya.

Shinta, salah satu rekan saya dalam tim #tiketkemanapun, sejak awal selalu mewanti-wanti jangan lupa beli roti itu untuk oleh-oleh. Awalnya saya tidak tertarik.

Ternyata guide kami di Sorong mengatakan hal yang serupa. Terlebih ketika kami dibawa ke toko roti yang dimaksud, saya berubah percaya untuk membeli karena semuanya terlihat begitu meyakinkan.

Roti ini memiliki varian isi berupa abon, keju, dan cokelat. Uniknya adalah ketika kita memesan varian cokelat dan keju, di dalamnya juga terselip abon. Rupanya ini yang menjadi ciri khas. Yaitu memakan roti abon yang dicampur keju, atau cokelat meses dalam sekali gigit.

Jangan takut, ternyata rasanya juga spesial. Saya juga tidak membayangkan sebelumnya bagaimana memakan abon dan cokelat sekaligus. Roti dengan kualitas tinggi, dengan aroma margarin yang kuat, ditambah cokelat tabur lezat, menjadikan rasanya begitu nikmat.

Bagi yang ingin membeli roti abon gulung untuk oleh-oleh, roti ini awet hingga empat hari. Harganya juga terjangkau, berkisar antara Rp 65.000 hingga Rp 100.000. Untuk membelinya, minta saja kepada guide setempat untuk diantar ke toko roti Billy Bakery, atau Hawai Bakery.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Mabuhay, Pantai Boracay!

Kamis, 18 Okt 2018 13:50 WIB

Tergiur tiket promo Manila-Jakarta yang cuma satu peso, tanpa pikir panjang saya langsung atur koper. Saatnya menikmati pantai di Boracay!

Wisata Pantai

Surga di Labuan Cermin dan Derawan

Kamis, 18 Okt 2018 13:30 WIB

Labuan Cermin dan Kepulauan Derawan adalah destinasi yang cantik banget di Kabupaten Berau. Traveler mesti datang ke Maldives Van Borneo ini.