Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Mei 2018 15:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sudah Coba Body Rafting di Green Canyon Pangandaran?

Foto 1 dari 5
Harus treking dulu sebelum body rafting
Harus treking dulu sebelum body rafting
detikTravel Community - Kamu harus coba body rafting di Green Canyon Pangandaran. Sumpah, seru banget!

Perjalanan ini sangat menyenangkan, saya merasa excited karena pertama kalinya mencoba body rafting. Apa itu body rafting? Aktivitas susur sungai dengan tubuh kita sendiri. Jangan takut bagi yang tidak bisa berenang, untuk keamanan, tentulah dilengkapi dengan jaket pelampung.

Jadi saya dan teman-teman menyusuri Green Canyon ini sejauh 3 Km. Air yang dingin plus langit biru, cocok untuk relaksasi. Tapi ada saatnya juga adrenalin diuji, yaitu saat arus air kencang.

Ada sih uji adrenalin lainnya selain arus air kencang, yaitu melompat dari tebing dengan ketinggian belasan meter ke sungai. Wah, saat itu saya tidak berani untuk mencoba hal tersebut. Menyesal tapi tidak menyesal, karena saya tidak berhasil mengalahkan ketakutan diri saya sendiri, tidak menyesal karena memang saya tidak bisa berenang dan cenderung takut berada di bawah air. Mencoba arus air yang kencang saja sudah cukup menguji adrenalin saya waktu itu.

Oh ya, selain body rafting, kami menyusuri beberapa pantai. Pantai Pangandaran, Pasir Putih dan Batu Karas, dan tidak lupa ke penangkaran penyu. Di Pantai Batu Karas ternyata banyak anak-anak yang jago surfing. Bikin iri!

Perjalanan ke Green Canyon ini, pengalaman yang sangat berharga dan saya merasa sangat kecil disana. Moment perjalanan yang bagi saya saat itu cocok juga berkontemplasi untuk mensyukuri semua nikmat ciptaan-Nya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED