Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Apr 2018 14:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Benteng di Atas Bukit Ini Punya Pemandangan Cantik

Edelweiss Blogger
detikTravel Community
Foto 2 dari 5
Benteng Torre dengan latar Gunung Kie Matubu yang dikeramatkan oleh rakyat Pulau Tidore
Benteng Torre dengan latar Gunung Kie Matubu yang dikeramatkan oleh rakyat Pulau Tidore
detikTravel Community - Benteng Torre di Tidore tak hanya menawarkan wisata sejarah, tapi juga pemandangan sekitar yang menawan. Lautan biru hingga gunung di kejauhan pun terlihat.

Pemandangan dari Benteng Torre sangat indah. Karena dibangun di lereng gunung, maka kita harus menaiki banyak anak tangga. Suasana benteng sangat sejuk karena dikelilingi banyak pohon.

Benteng Torre dihiasi banyak pohon bunga berwarna-warni. ada beberapa gazebo untuk tempat beristirahat wisatawan dan menikmati pemandangan. Dari Benteng Torre terlihat Kedaton Kesultanan Tidore, Gunung Kie Matubu dan pulau-pulau di sekitar Pulau Tidore.

Di sekitar benteng banyak terlihat bebatuan vulkanis. Jika ingin pemandangan yang berbeda, datanglah menjelang sore untuk menikmati sunset dari Benteng Torre. Jika kalian suka sejarah, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mewawancarai Petugas penjaga benteng Torre.

Beliau sangat ramah dan baik hati. Biasanya beliau meminta pengunjung untuk mengisi buku tamu. Ada baiknya jika Mengunjungi Benteng Torre dulu kemudian berjalan kaki sebentar untuk berkunjung ke Kedaton Kesultanan Tidore.

Kedua tempat tersebut letaknya berdekatan dan masih satu area dengan area Pemakaman Kesultanan. Lebih Asyik lagi jika wisatawan mengambil rute dari Desa Gurabunga kemudian menuju Benteng Torre yang dapat ditempuh kurang dari 20 menit dengan menumpang truk, setelah itu baru berjalan kaki menuju ke Kedaton Kesultanan. Yuk berkunjung ke Benteng Torre di Tidore.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED