Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Jul 2018 10:29 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menaklukkan Derasnya Jeram Sungai Bingei yang Menantang

sryatman atman
d'travelers
Foto 1 dari 5
disambut dengan jeram selamat datang
disambut dengan jeram selamat datang
detikTravel Community - Langkat, menyimpan sejuta pesona wisata yang tersembunyi. Kamu yang punya nyali lebih, cobalah untuk menaklukkan jeram Sungai Bingei yang menantang ini.

Selain Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-teroh, Air Terjun Namu Belanga yang untuk pencapaian lokasinya butuh tenaga ekstra, juga menyimpan lokasi yang menantang untuk memacu andrenalin kita.

Tepatnya di Desa Namu Ukur, di sini terdapat sungai yang bernama Sungai Bingei yang sangat cocok untuk berarung jeram untuk para pemula dengan tetap mengikuti pemandu dari para ranger atau instruktur dari ahli yang mendampingi selama bearung jeram.

Menuju hulu sungai untuk starting point kita akan melewati perladangan dan persawahan hijau yang membentang dan kampung-kampung serta aktivitas penduduk setempat. Lebih kurang 30 menit perjalanan kita menuju starting point atau hulu sungai untuk memulai aktifitas arung jeram di Sungai Bingei.

Jika perlengkapan sudah selesai dan telah menggunakan peralatan keselamatan, kita dapat memulai mengayuh dayung untuk berarung jeram. Tak lama dari titik awal mula kita sudah disambut dengan 'Jeram Selamat Datang'.

Selanjutnya kita akan mengarungi jeram-jeram yang tak kalah menantang dari Jeram Selamat Datang. Jeram-jeram Sungai Bingei sangat banyak dan cukup deras namun aman untuk dilalui sepanjang mengikuti instruksi dari ranger atau instruktur yang ahli.

Di sepanjang kegiatan ini kita juga akan melewati arus yang tenang namun cukup dalam yang dapat kita buat kegiatan dengan menyelam atau lomba renang. Air Sungai Bingei cukup jernih walaupun kondisi cuaca sedang hujan. Jadi selamat bereksplorasi di Bumi Langkat.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED