Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 10:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Segar, Bersepeda di Tengah Hijaunya Tulungagung

Wendy Stiawan
d'travelers
Foto 2 dari 5
Tim Gowes Mulai Start
Tim Gowes Mulai Start
detikTravel Community -

Kabupaten Tulungagung bisa jadi pilihan untuk traveler yang gemar bersepeda. Masih ada banyak sawah hijau yang jadi panorama indah.

Asiknya bersepeda, selain menyehatkan juga bisa menikmati alam sekitar kita. Setelah beberapa bulan melaksanakan rangkaian kegiatan Pilkada, Tim dari PPK dan PPS Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung melakukan gowes bareng.

Rasa penat yang datang langsung hilang ketika kaki mengayuh pedal bersama diselingi canda tawa. Alam pedesaan di Tulungagung yang asri semakin menambah asyiknya perjalanan ini.  

Hamparan sawah sepanjang jalan membuat perjalanan gowes selama satu jam setengah seakan terasa beberapa menit saja. Apalagi jalanan yang berkelok-kelok serta kadang bertemu tanjakan, menjadi tantangan tersendiri. Tentu hal ini yang memicu adrenalin dan energi saat bersepeda.

Rute perjalanan yang ditempuh mulai dari Kota Tulungagung menuju ke selatan sampai masuk wilayah Kecamatan Bandung. Sambutan warga sangat ramah ketika rombongan melintas.

Sesekali warga yang sedang bekerja disawah melambaikan tangan, pertanda sambutan yang baik. Kami juga diberi informasi mengenai jalur-jalur yang tidak bisa dilintasi. Baik karena ada tumpukan material pembangunan maupun jalan yang rusak.

Dalam perjalanan, tidak lupa mampir ke kedai kopi ala pedesaan yang mudah ditemui di sudut desa. Meskipun tulisan yang terpampang warung kopi, namun yang tersedia bukan hanya kopi. Tetapi juga ada minuman lain seperti es teh yang menyegarkan.

Terik matahari yang makin panas tidak begitu terasa menyengat. Karena di kanan-kiri jalan banyak ditumbuhi pohon yang rimbun.

Entah sudah berapa desa yang telah kami lalui. Terlihat dari kejauhan tugu batas wilayah. Akhirnya perjalanan sampai finish yakni memasuki wilayah Kecamatan Bandung. Diakhiri dengan foto bersama serta makan siang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED