Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Mei 2018 13:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ngabuburit Sambil Tambah Ilmu Agama di Masjid At Tin

Foto 1 dari 5
Tampak depan Masjid At Tin Taman Mini
Tampak depan Masjid At Tin Taman Mini
detikTravel Community - Buat traveler yang belum punya ide untuk mengisi waktu berbuka puasa alias ngabuburit, mungkin Masjid At Tin TMII bisa jadi pilihan. Ada kegiatan kajian Al Quran di sana.

Ramadan tahun ini, di Masjid At Tin diadakan kajian "Menelusuri Siroh Nabi Dalam Juz 30" buat peserta dewasa. Waktunya adalah setelah salat Ashar sampai dengan azan Maghrib.

Kalau belum bisa mengikuti kajian, area sekitar masjid pun bisa dinikmati untuk menunggu waktu berbuka. Masjid yang dibangun untuk mengenang Alm Ibu Tien Soeharto ini dibangun di atas lahan seluas 7 ha.

Arsitektur bangunan masjid ini pun sangat memungkinkan untuk menunggu waktu berbuka dengan nyaman. Di luar bangunan masjid, terdapat selasar.

Banyak keluarga yang membawa anak-anaknya kesini. Anak-anak kecil bisa aman bermain di halaman masjid, sementara orangtua mereka melaksanakan kewajiban salat di dalam masjid.

Masjid At Tin ini pun menyediakan takjil dan hidangan berbuka puasa. Kebetulan untuk tahun ini, yang mengadakan kajian adalah Yayasan Sedekah Ngider.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED