Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Mei 2018 14:34 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kemeriahan Ngabuburit di Kampung Jogokariyan, Yogya

Sherly Novitasari
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Menu takjil Jogokaryan
Menu takjil Jogokaryan
detikTravel Community - Siapa yang belum pernah ke Kampung Ramadan Jogokariyan? Inilah salah satu destinasi ngabuburit seru di Kota Yogya.
Sebenarnya Jogokaryan adalah nama sebuah kampung di Jogja di mana terdapat masjid yang fenomenal. Setiap bulan ramadan, masjid Jogokariyan selalu memberdayakan jamaah dengan membagikan menu berbuka puasa secara gratis hingga ribuan porsi per harinya, seru!
Selain masjidnya yang fenomenal, kampung ini cukup unik dengan menggunakan atribut ikonik di tiap rumah seperti ikon kabah bagi warga yang sudah berhaji, ikon unta bagi yang sudah berkurban, ikon koin bagi yang sudah berzakat dan lain sebagainya.
Keunikan lainnya, masjid ini juga disertai dengan wifi lho. Masjid Jogokariyan mempunyai ciri khas dalam dakwah keagamaan, seperti undangan gerakan sholat berjamaah, sistem keuangan yang cukup baik, mewadahi aktifitas para pemuda, dan membagikan makanan berbuka puasa serta takjil gratis setiap harinya di bulan ramadhan.
Masjid Jogokariyan mempunyai program masjid mandiri yang artinya semua yang didapat dari umat akan kembali ke umat. Oleh sebab itu masjid Jogokariyan mempunyai rekening bank sendiri yang diperuntukkan bagi warga atau masyarakat umum yang ingin berinfak atau beramal. Dengan adanya program tersebut, maka tak jarang ribuan donatur beramai-ramai menginfakkan hartanya melalui masjid Jogokariyan.
Setiap bulan Ramadhan tiba, jamaah masjid Jogokariyan selalu melimpah karena setiap sorenya menyediakan 2500 porsi makanan berbuka atau takjil. Selain itu ada juga kegiatan acara panggung utama menjelang berbuka yang menjadikan suasana ngabuburit tidak membosankan.
Jadi kapan nih kamu mau ke kampung ramadhan Jogokariyan?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED