Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Mei 2018 15:26 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Agar Tak Bosan Ngabuburit di Tempat-tempat Mainstream

Sarah Nurkhaliza
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ngabuburit di Alun-Alun Kota Bandung
Ngabuburit di Alun-Alun Kota Bandung
detikTravel Community -

Mungkin ngabuburit ke tempat-tempat umum yang gratis seperti alun-alun terkesan biasa dan membosankan. Beginilah caranya agar tidak merasa bosan di tempat yang biasa.

1. Bergabung bermain

Walau dianggap sok kenal sok dekat yang penting senang. Setelah capek main bola, buru-buru mencari spot seru yang lain.

2. Berolahraga di fasilitas umum

Walaupun fasilitas olahraganya tidak banyak, tapi cukup untuk dipakai bergantian oleh pengunjung. Pas aku coba salah satu alatnya, lumayan bikin aku ngos-ngosan dan berkeringat.

3. Cuci mata di Jalan Dalem Kaum

Puas berolahraga, aku langsung melipir ke Jalan Dalem Kaum yang tidak jauh dari area Masjid Raya Bandung. Jalan ini diperuntukkan khusus pejalan kaki dengan kiri kanannya terdapat pusat belanja fashion dan makanan yang terkenal berharga miring.

4. Jalan-jalan di trotoar menikmati suasana Bandung

Aku berbalik arah menyusuri trotoar dan halte bis yang memiliki ciri khas tulisan 'ALUN-ALUN BANDUNG'. Di sebelah halte, ada tempat penyewaan sepeda untuk umum. Ada juga Bandros (Bandung tour on Bus) yang siap mengajak kamu berkeliling Kota Bandung menggunakan mini bus dengan atap terbuka di atasnya.

Menurutku, ngabuburit ke Alun-Alun Kota Bandung adalah sebuah paket lengkap. Mulai dari ngabuburit santai di rumput sintetis, jalan-jalan sekitar Masjid Raya Bandung, mencari takjil, salat Magrib sampai kembali pulang semuanya memiliki akses yang mudah.

Kamu kapan ke Bandung?

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED