Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Mei 2018 09:59 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Lampung yang Belum Kamu Tahu, Belubuk

Yodis
d'travelers
Foto 1 dari 5
Indahnya pantai belebuk
Indahnya pantai belebuk
detikTravel Community - Lampung begitu identik dengan banyaknya pantai cantik. Long weekend ini, yuk jelajahi sudut Lampung yang belum kamu tahu, Pantai Belubuk yang cantik!

Lampung Selatan sebagai pintu gerbang dari pulau sumatera memiliki berbagai macam destinasi wisata,dari wisata bahari sampai yang hobi mendaki pun ada di sini. Kali ini saya dari komunitas Pelita atau peduli wisata akan mengenalkan salah satu destinasi wisata bahari yang saat ini sedang ngehits atau sedang ramai dikunjungi wisatawan.

Namanya pantai Belebuk di Desa Totoharjo kecamatan Bakauheni. Pantai ini memiliki banyak sekali keistimewaan, antara lain pantai yang aman untuk anak-anak berenang, laut yang tenang untuk olahraga kano, jarak yang sangat dekat menuju pulau sekepol dan mengkudu, serta spot mancing yang tidak jauh jaraknya dari pantai ini.

Di sini pun tersedia warung-warung yang berjualan makanan dan minuman. Walaupun tidak komplit banget, tapi lebih dari cukup untuk pelarian disaat haus dan lapar mendera.

Bagi kamu yang suka liburan dengan biaya murah, pantai yang berjarak sekitar 3 km dari Pelabuhan Bakauheni ini bisa menjadi salah satu pilihan dengan segudang aktivitas yang bisa kamu lakukan. Tiket yang haru kamu bayar hanya parkir hanya Rp 5.000, untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Aktivitas yang bisa kita lakukan di sini antara lain camping, snorkeling, main kano dan memancing. Biaya sewa perahu untuk memancing pun sangat terjangkau, antara 300K-400K untuk satu hari. Satu perahu punya kapasitas 4 sampai 5 orang.

Sementara kalau ingin berlayar menuju ke pulau sekepol atau pulau mengkudu, kamu cukup membayar Rp.25.000 (PP) dengan jarak tempuh sekitar 15 menit saja.

Tergoda dengan lautnya yang tenang saya pun mencoba menyewa kano yang terdapat di pantai ini. Biaya sewanya hanya Rp 25.000 selama 1 jam.

Menggunakan kano, saya  bisa sampai di Pulau Sekepol dalam 10 menit. Keesokan harinya saya mencoba ke Pulau Mengkudu dengan menggunakan kano, waktu yang saya habiskan sekitar 27 menit.

Yuk liburan ke Lampung!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Wisata Pantai

Pantai Ini Nggak Kalah Sama Maldives

Senin, 22 Okt 2018 11:09 WIB

Maldives terkenal dengan air lautnya yang jernih. Negeri kita pun punya banyak pantai dengan laut yang tidak kalah jernihnya, inilah Gili Trawangan, Lombok.