Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Jun 2018 15:18 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mudik ke Karanganyar, Ada Tenggir Park yang Instagramable

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gerbang lokasi wisata Tenggir Park dan lokasi parkirnya yang cukup luas.
Gerbang lokasi wisata Tenggir Park dan lokasi parkirnya yang cukup luas.
detikTravel Community - Kabupaten Karanganyar yang terletak di kaki gunung Lawu sudah terkenal akan berbagai objek wisata alam. Selain itu, ada Tenggir Park yang bisa jadi rekomendasi.

Lokasi Tenggir Park berada tak jauh dari Candi Sukuh. Pintu gerbang Tenggir Park sendiri bersebelahan dengan gerbang taman hutan rakyat. Saat saya berkunjung ke sini, lokasi wisata ini tengah dalam proses penyempurnaan.

Sebagai lokasi wisata yang yang mengandalkan selfie corner atau tempat berfoto seperti yang tengah hits akhir-akhir ini, Tenggir Park menyediakan beberapa spot foto dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang indah.

Dengan tiket masuk Rp 5.000, kita dapat menikmati pemandangan hijaunya pepohonan, taman bunga, rumah papua maupun spot foto seperti sepeda, dek kayu yang ada di atas pohon, hutan pinus dan lain-lain. Bahkan patung Merlion sedang disiapkan di tempat ini.

Selain tempat foto tersebut, di sini juga terdapat air terjun yang dapat dicapai dengan trekking terlebih dahulu. Di tempat ini juga terdapat pondok yang merupakan warung kopi, sehingga pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman.

Tenggir Park juga telah dilengkapi dengan toilet dan musholla. Jadi tunggu apa lagi? Saat tengah berada di Karanganyar singgahlah ke lokasi wisata ini dan dapatkan foto-foto liburan yang berkesan. Selamat berlibur!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED